Rabu 09 Mar 2022 07:45 WIB

Klopp Akui Liverpool tidak Tampil Bagus, Tapi Layak Lolos

Klopp menilai Liverpool mencapai target dengan mengalahkan tim yang sangat bagus.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Liverpool Juergen Klopp pada final Piala Carabao (Piala Liga Inggris) melawan Chelsea.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Pelatih Liverpool Juergen Klopp pada final Piala Carabao (Piala Liga Inggris) melawan Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Juergen Klopp meyakini kalau Liverpool layak lolos ke babak perempat final, walaupun kalah dari Inter di leg kedua babak 16 besar. Liverpool menang agregat 2-1, setelah Lautaro Martinez bikin Nerazzurri unggul di babak kedua.

Namun the Reds memiliki sejumlah peluang emas, setelah sundulan Joel Matip membentur mistar gawang, dan usaha Mohamed Salah dua kali terkena tiang.

Klopp menilai timnya mencapai target dengan mengalahkan tim yang sangat bagus. Ia sudah memprediksi kesulitan yang akan dihadapi saat bertemu raksasa Italia tersebut.

''Jadi, tanpa bermain brilian, kami punya banyak peluang tapi tidak memanfaatkan mereka. Mereka tidak memiliki banyak (peluang) tapi mereka mencetak gol,'' kata Klopp, dikutip dari Football365, Rabu (9/3).

Menurutnya, selama dua leg, tidak masalah hanya sekali menang, yang penting timnya lolos. Tapi ia merasa Liverpool semestinya bisa tampil lebih baik melawan tim yang bisa memberikan ancaman. Pertandingan melawan skuad asuhan Simone Inzaghi tersebut berjalan sangat menarik, dengan permainan terbuka dan banyak hal bisa saja terjadi.

''Pada akhirnya, kami kalah dalam pertandingan, yang mana itu tidak bagus. Kami tidak bermain di sini malam ini untuk kalah. Tapi sekali lagi, hormat untuk lawan, mereka memberikan kami banyak masalah,'' ujar Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement