Rabu 09 Mar 2022 05:25 WIB

Mampu Permalukan Liverpool di Anfield, Inter Milan Tetap Gagal Melaju

Inter Milan unggul 1-0 atas Liverpool, namun secara agregat kalah 1-2.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Para fan Inter Milan merayakan gol yang dicetak Lautaro Martinez ke gawang Liverpool dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (9/3/2022) dini hari WIB. Inter unggul 1-0 di laga yang digelar di markas Liverpool, Stadion Anfield, itu namun secara agregat kalah 1-2.
Foto: EPA/PETER POWELL.
Para fan Inter Milan merayakan gol yang dicetak Lautaro Martinez ke gawang Liverpool dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (9/3/2022) dini hari WIB. Inter unggul 1-0 di laga yang digelar di markas Liverpool, Stadion Anfield, itu namun secara agregat kalah 1-2.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Inter Milan berhasil menaklukkan Liverpool pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2021/2022. Tampil sebagai tim tamu, Inter unggul 1-0 atas the Reds di Stadion Anfield, Rabu (9/3/2022) dini hari WIB. Sayang, hasil tersebut tidak bisa meloloskan skuad polesan Simone Inzaghi ke tahapan selanjutnya.

Tuan rumah berupaya tampil dominan sejak awal pertandingan. Kubu Merseyside merah menekan tinggi. Operan cepat diperagakan Thiago Alcantara dan rekan-rekan.

Baca Juga

Pada menit ke-31, Liverpool nyaris memecah kebuntuan. Situasi bermula dari adanya tendangan bebas ke pertahanan lawan. Trent Alexander-Arnold menjadi eksekutor.

Umpan bek kanan 23 tahun itu, disambar Joel Matip dengan sundulan. Bola hasil tandukan Matip mengenai mistar gawang Inter. Stadion Anfield bergemuruh.

Namun angka di papan skor belum berubah. Semenit kemudian, giliran Virgil van Dijk menebar ancaman. Lini belakang kubu tamu masih disiplin menghalau setiap tekanan.

Pada menit ke-40, bek kanan Nerazzurri, Denzel Dumfries dilanggar hanya beberapa centimeter di luar kotak penalti tuan rumah. Kesempatan bagi wakil Italia itu untuk mencetak skor. Hakan Calhanoglu mengambil tendangan bebas.

Upaya gelandang serang asal Turki ini masih bisa ditepis Alisson Becker. Di sisa waktu yang ada, tak terlihat perubahan berarti. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Inter mengambil inisiatif untuk melakukan tekanan. Namun justru Liverpool yang memperoleh peluang emas. Pada menit ke-52. tendangan Mohamed Salah mengenai tiang gawang La Benemata.

Perlahan tapi pasti the Reds kembali mendominasi. Rival sekota Everton ini melancarkan serangan bertubi-tubi. Kubu tamu bukannya tanpa peluang.

Pada menit ke-60, sepakan Lautaro Martinez melenceng tipis dari sasaran. Dua menit kemudian, Martinez sukses menggetarkan jala tuan rumah. Sepakan melengkungnya tak mampu diantisipasi Alisson.

Petaka menimpa Inter pada menit ke-64. Alexis Sanchez mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah. Wakil Italia ini bermain dengan 10 pemain.

Pada menit ke-77, Salah kembali nyaris membobol gawang lawan. Lagi-lagi sepakannya mengenai tiang gawang La Beneamata. Liverpool berkali-kali menebar ancaman lewat Alexander-Arnold, Luis Diaz, dan Andy Robertson.

Hingga pertandingan usai, Inter Milan tetap unggul 1-0. Meski demikian, skuad polesan Simone Inzaghi tetap tersingkir karena kalah agregat 1-2. Pada leg pertama, pasukan biru hitam takluk 0-2 di Giuseppe Meazza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement