Rabu 09 Mar 2022 00:57 WIB

Kelompok Milenial Banten: Ganjar Sosok Pas Pimpin Indonesia

Kelompok milenial Banten deklarasi dukung Ganjar jadi capres.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
 Gubernur Jateng Ganjar Pranowo
Foto: dok. Istimewa
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa dan milenial yang tergabung dalam Ganjar Milenial Banten menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Mereka meminta politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu untuk maju sebagai calon presiden di 2024 mendatang.

"Kami mendukung Ayah Ganjar karena dinilai sebagai sosok yang pas memimpin Indonesia," kata Koordinator Wilayah Ganjar Milenial Banten, Cucu Komarudin dalam keterangan, Selasa (8/3/2022).

Baca Juga

Mereka menilai bahwa kinerja Ganjar Pranowo dapat dilihat selama menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah dua periode. Cucu mengatakan, setelah deklarasi usai dilakukan Ganjar Milenial Banten bakal melakukan rapat kerja dan menggelar agenda sosial ke depan.

Tak hanya menyatakan dukungan, milenial Ganjar Banten juga membersihkan Alun-Alun Rangkasbitung, sekitar Museum Multatuli dan Balong Ranca Lentah. Kegiatan dilanjutkan dengan memberi santunan kepada anak yatim di Kampung Barangan, Lebak.

"Kami akan menggelar agenda sosial, seperti penanaman 1.000 pohon di pesisir pantai untuk mencegah banjir. Kemudian akan kami aktifkan bidang sosial lainnya, seperti minat bakat bagi kaum milenial," katanya.

Setelah deklarasi selesai, mahasiswa dan milenial langsung beranjak ke Taman Baca Masyarakat (TBM) Pengais Elmu Citeras, Lebak, Banten untuk menyalurkan buku. Adapun jenis buku yang diberikan adalah buku pengetahuan, buku agama hingga komik.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement