Selasa 08 Mar 2022 19:53 WIB

Bupati Kudus: Inovasi Harus Jadi Budaya Kerja ASN

Diharapkan para pegawai bisa amanah dan secepatnya beradaptasi.

Bupati Kudus: Inovasi Harus Jadi Budaya Kerja ASN (ilustrasi).
Foto: Antara/Aloysius Jarot Nugroho
Bupati Kudus: Inovasi Harus Jadi Budaya Kerja ASN (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,KUDUS -- Bupati Kudus Hartopo meminta semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus untuk terus berinovasi sehinggakualitas pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat.

"Inovasi harus menjadi budaya dalam setiap pelayanan kepada masyarakat. Dengan menciptakan budaya inovatif tersebut, diharapkan setiap pelayanan yang diberikan dapat bermuara terhadap kepuasan masyarakat," ujarnya saat melantik 150 ASN di lapangan tenis di Kudus, Selasa (8/3/2022).

Baca Juga

Dengan selalu berinovasi, kata dia, tentunya dalam bekerja tidak monoton karena selalu muncul kreativitas dan inovasi. Selain itu, imbuh dia, ASN juga harus memiliki sikap loyal, jujur, disiplin, berkemauan kerja tinggi. Itu yang terpenting sebagai syarat utama pelayanan publik.

Dilantiknya puluhan ASN tersebut, diharapkan para pegawai bisa amanah dan secepatnya beradaptasi dalam jabatan barunya. "Harus segera beradaptasi dengan tugas yang baru dan harus ada peningkatan dalam integritas juga kinerja. Itu sebuah keharusan," ungkapnya.

Pelantikan ASN ini terdiri dari pejabat struktural sebanyak tujuh orang, kepala sekolah 93 orang, pengawas sekolah delapan orang, guru 39 orang, pengawas lingkungan hidup satu orang, dan teknik tata bangunan dua orang. Pada kesempatan tersebut, dia juga menginstruksikan kepada seluruh ASN agar dapat menjadi pelopor protokol kesehatan dalam lingkungan masing-masing, mengingat saat ini lonjakan kasus corona di Kabupaten Kudus masih terjadi secara fluktuatif.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement