Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Vaksinasi Covid-19 Serentak di Kalimantan Selatan Suntik 22.000 Orang

Selasa 08 Mar 2022 19:43 WIB

Red: Hiru Muhammad

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau secara langsung akselerasi vaksinasi serentak di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel). beberapa waktu lalu

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau secara langsung akselerasi vaksinasi serentak di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel). beberapa waktu lalu

Foto: Polri
Percepatan vaksinasi massal Polri dan TNI menuai apresiasi dari Polda Kalsel

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN--Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Rikwanto mengatakan vaksinasi Covid-19 serentak di seluruh wilayah jajaran berhasil menyuntik 22.000 orang, baik dosis pertama, kedua maupun dosis ketiga atau booster."Alhamdulilah hari ini 13 kabupaten dan kota serentak vaksinasi massal yang dikomando Polres dan Kodim bersama-sama pemerintah daerah tembus 22.000 orang," katanya, Selasa (8/2/2022).

Khusus untuk Banjarmasin yang dipantau langsung Kapolda pelaksanaan vaksinasi di Polsekta Banjarmasin Selatan, tercatat ada 3.000 orang di seluruh penjuru kota termasuk 500 orang khusus di Mapolsek tersebut. Rikwanto mengapresiasi kerja keras anggotanya di lapangan bersama TNI membantu pemerintah daerah dalam program percepatan vaksinasi hingga capaiannya kini terus meningkat signifikan.

Baca Juga

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kalsel disebutkan Kapolda dosis pertama sudah mendekati 88,5 persen dari jumlah penduduk. Kemudian dosis kedua 56 persen. Sementara khusus lansia 74,8 persen dan anak-anak usia 6 sampai 11 tahun 53 persen."Ini capaian sudah luar biasa dikaitkan dengan start belum lama untuk anak-anak berlangsung sekitar 1,5 bulan," jelasnya.

Kapolda berharap akselerasi vaksinasi terus berjalan untuk mengejar sisa warga yang belum divaksin sebagaimana ditargetkan sebagai sasarannya. Pelaksanaan vaksinasi di Polsekta Banjarmasin Selatan langsung dipantau Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melalui video conference.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito turut melaporkan vaksinasi di kota itu sudah 88,28 persen untuk dosis pertama dan 67,74 persen dosis kedua dari total sasaran 516.066 orang. Sebagai apresiasi warga yang sudah bersedia divaksin, Polresta Banjarmasin pun senantiasa memberikan hadiah berupa paket sembako hingga undian menarik lain seperti sepeda, televisi, kalung emas hingga sepeda motor.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA