Selasa 08 Mar 2022 16:38 WIB

Gerrard Berharap Direksi Aston Villa Bisa Ubah Status Kepindahan Coutinho

Sejak hijrah ke Aston Villa, Coutinho dianggap mulai menemukan performa terbaiknya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Philippe Coutinho dari Aston Villa memberikan tepuk tangan untuk fan Villa. Pelatih Aston Villa, Steven Gerrard, berharap Coutinho bisa melanjutkan kiprahnya bersama Villa bukan sebagai pemain pinjaman.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Philippe Coutinho dari Aston Villa memberikan tepuk tangan untuk fan Villa. Pelatih Aston Villa, Steven Gerrard, berharap Coutinho bisa melanjutkan kiprahnya bersama Villa bukan sebagai pemain pinjaman.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Pelatih Aston Villa, Steven Gerrard, berharap Phillipe Coutinho bisa melanjutkan kiprahnya bersama Villa. Kehadiran pemain pinjaman dari Barcelona itu dianggap cukup penting untuk mendongkrak kepercayaan diri para penggawa klub asal Birmingham tersebut.

Namun, sebelum bisa melihat Coutinho bertahan di Villa, Gerrard mesti bisa meyakinkan jajaran direksi Villa, termasuk pemilik klub, untuk mengubah status kepindahan eks gelandang serang Inter Milan tersebut.

Baca Juga

Coutinho didatangkan Villa dengan status pinjaman dari Barcelona pada pertengahan musim ini. Peminjaman Coutinho itu pun dilengkapi dengan opsi pembelian permanen pada akhir masa pinjaman, tepatnya pada akhir musim ini.

Kabarnya, untuk bisa merekrut Coutinho secara permanen, Villa harus menyiapkan dana tebusan sebesar 35 juta poundsterling. Pun dengan gaji Coutinho, yang mencapai 250 ribu poundsterling per pekan.

''Saya tidak mengendalikan biaya transfer ataupun gaji pemain. Apa yang bisa saya lakukan adalah memberikan opini saya kepada pemilik, direktur olahraga, dan direktur eksekutif klub. Mereka tentu sudah melihat bagaimana penampilan kami dan akan mengambil keputusan akhir. Sejauh ini, Phil (Coutinho) telah menunjukkan apa yang dia bisa,'' kata Gerrard seperti dikutip Daily Mail, Selasa (8/3/2022).

Sejak hijrah ke Villa, Coutinho dianggap mulai menemukan performa terbaiknya. Dari tujuh penampilan di pentas Liga Primer Inggris, Coutinho telah mengemas tiga gol dan tiga assist.

Terakhir, gelandang serang berusia 29 tahun itu menyumbang satu gol dan satu assist kala Villa mencukur Southampton, 4-0, akhir pekan lalu. Gerrard menyebut, mantan rekan setimnya di Liverpool itu sempat mengalami periode buruk di Barcelona dan membutuhkan lingkungan baru untuk bisa menemukan performa terbaiknya.

Gerrard pun menilai, dengan kemampuannya, Coutinho dapat menjadi pembeda dalam sebuah laga. Kemampuan ini yang dibutuhkan Villa untuk bisa tampil kompetitif di Liga Primer Inggris.

''Apabila berada dalam konsisi terbaiknya, dia merupakan pemain papan atas. Semua tim membutuhkan pemain yang bisa mengubah keadaan dan membuat lawan khawatir. Phil memiliki status dan kemampuan itu. Dia juga mendongkrak kepercayaan diri para pemain lain. Penyerang kami, Ollie Watkins dan Danny Ings, ingin terus tampil bersamanya karena dia bisa menjadi pembeda di laga-laga besar,'' kata pelatih asal Inggris tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement