Selasa 08 Mar 2022 14:20 WIB

Verratti Minta PSG Tampil 100 Persen Saat Hadapi Real Madrid

PSG diminta tidak boleh terlalu memikirkan hasil di leg pertama.

Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Marco Verratti.
Foto: AP/Daniel Cole
Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Marco Verratti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Marco Verratti meminta timnya untuk tampil 100 persen ketika menghadapi Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa (8/3/2022) malam waktu setempat. Verratti mengatakan, PSG harus kuat secara mental dan menjadi diri sendiri serta memainkan gaya permainan sendiri ketika menghadapi tuan rumah Madrid.

"Saya pikir kami harus kuat secara mental dan menjadi diri kami sendiri. Kami harus mencoba dan memainkan gaya bermain kami dan harus 100 persen, baik secara mental atau teknis," ujar Verratti dilansir laman resmi klub.

Baca Juga

Verratti lanjut menjelaskan, tampil sebanyak 80 persen tidak akan cukup ketika menghadapi Real Madrid karena Los Blancos tidak akan memberikan PSG apapun secara cuma-cuma. Skuad Les Parisiens perlu mengamankan kesempatan lolos ke perempat final Liga Champions.

"Madrid tidak akan memberi kami apa pun secara gratis. Kami harus mendapatkan kualifikasi ini dan pergi ke sana untuk menang," jelas Verratti.

Pemain asal Italia itu mengatakan, PSG tidak boleh terlalu memikirkan hasil di leg pertama dan memandang laga menghadapi Real Madrid merupakan babak kedua dari pertandingan yang belum usai. Menurutnya, keunggulan 1-0 secara agregat atas Real Madrid merupakan sedikit keuntungan yang tak berarti banyak dan PSG tak boleh tampil bertahan karena itu bukan gaya permainan Inter.

"Saya pikir kami tidak bisa memikirkan soal leg pertama dan hasilnya terlalu banyak. Ini seperti kami memainkan babak pertama dan kami masih memiliki babak kedua untuk dimainkan," tegas Verratti. "Kami memiliki keuntungan tipis tapi itu bukan berarti segalanya. Kami tidak bisa terlihat bertahan, terutama karena itu bukan gaya permainan kami. Dan kami tidak tahu bagaimana melakukan itu."

Pada leg pertama, PSG mampu mengamankan kemenangan tipis atas Real Madrid dengan skor tipis 1-0 berkat gol larut yang dicetak oleh Kylian Mbappe pada menit 90+4. Di laga leg kedua, PSG hanya membutuhkan hasil imbang menghadapi Madrid untuk memastikan satu tempat pada babak perempat final Liga Champions musim ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement