Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Persiapan Arema FC Tetap Sama untuk Hadapi Persib Bandung

Selasa 08 Mar 2022 13:44 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, memberikan keterangan pers mengenai pertandingan melawan Persib Bandung, Selasa (8/3/2022).

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, memberikan keterangan pers mengenai pertandingan melawan Persib Bandung, Selasa (8/3/2022).

Foto: Tangkapan layar
Arema FC harus fokus pada permainan sendiri untuk bisa mengalahkan Persib.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Arema FC akan bertemu dengan Persib Bandung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (9/3/2022). Dalam laga lanjutan Liga 1, ini tidak ada persiapan khusus dari Arema untuk bisa mengalahkan Persib.

Pelatih Arema, Eduardo Almeida, mengakui laga ini memang akan mempengaruhi posisi kedua tim di klasemen. Namun, Arema tetap melakukan persiapan yang sama untuk menghadapi Persib.

Baca Juga

"Persiapan kami tetap sama. Kami melakukan latihan pemulihan dan latihan taktikal pada pemain untuk laga selanjutnya," kata Eduardo dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (8/3/2022).

Eduardo mengakui Persib adalah tim yang bagus dan konsisten berada di papan atas klasemen. Namun begitu Arema juga sama sehingga tim harus fokus pada permainan untuk bisa mengalahkan Persib.

"Dua tim besar yang sama-sama mengincar poin penuh. Jadi kami tahu ini akan jadi laga yang sulit, tapi target Arema tetap sama, untuk menang dan meraih tiga poin," kata Eduardo.

Pelatih asal Portugal ini mengakui Arema mempersiapkan tim selayaknya bertemu dengan tim lainnya. Tidak ada perbedaan untuk tim ketika menghadapi Persib.

"Kami selalu memiliki persiapan yang sama setiap melawan tim apapun baik itu Persib atau siapapun," jelas Eduardo. "Kami melakukan pekerjaan dengan tanggung jawab yang sama, cara yang sama, dan dengan profesionalitas yang sama. Bukan jadi berbeda karena akan menghadapi tim A, B, C atau D."

Saat ini posisi Arema di klasemen memang berada di bawah Persib. Arema berada di posisi tiga dengan raihan 58 poin, hanya terpaut selisih dua poin dari Persib. "Kami akan fokus pada pertandingan ini. Kami akan bekerja untuk mendapatkan poin," kata dia.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA