Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Luhut Sebut Angka Kematian Covid-19 di Jakarta, Bali, dan Banten Menurun

Selasa 08 Mar 2022 11:13 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Erik Purnama Putra

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan.

Foto: Antara/Abriawan Abhe
Kondisi tren penurunan kasus harian tercatat terjadi di Provinsi Jawa dan Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan, angka kematian di Provinsi DKI Jakarta, Bali, dan Banten mengalami penurunan dalam beberapa hari terakhir ini. Pemerintah pun memprediksi angka kematian di provinsi lainnya juga akan mengalami penurunan dalam waktu dekat.

"Dalam beberapa hari terakhir, jumlah kematian di Provinsi DKI Jakarta, Bali, dan Banten telah mengalami penurunan," kata Luhut saat konferensi pers di Jakarta, dikutip pada Selasa (8/3/2022).

Lebih lanjut, kondisi tren penurunan kasus konfirmasi harian juga tercatat terjadi di seluruh provinsi di Jawa dan Bali. Bahkan, kata dia, tingkat rawat inap di rumah sakit di seluruh provinsi Jawa dan Bali juga telah mengalami penurunan, kecuali Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pemerintah pun memperkirakan penurunan rawat inap di DIY ini akan terjadi dalam beberapa hari ke depan. "DIY kami perkirakan akan turun dalam berapa hari ke depan ini," ucap Luhut.

Seiring perbaikan situasi pandemi Covid-19, jumlah kabupaten kota yang kembali masuk ke PPKM Level 2 meningkat cukup signifikan. Saat ini aglomerasi Jabodetabek dan Surabaya Raya kembali masuk ke Level 2 karena penurunan kasus konfirmasi harian dan juga rawat inap rumah sakit. "Terkait detil informasi ini akan tertuang dalam Inmendagri," kata Luhut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA