Selasa 08 Mar 2022 10:08 WIB

Kapolda Metri Siapkan Oprasi Tekan Aksi Kriminal yang Marak Terjadi

Irjen Fadil menginstruksikan Kombes Tubagus Ade Hidayat menyiapkan rencana operasi.

Rep: Ali Mansur/ Red: Erik Purnama Putra
Kapolda Metro Jaya, Irjen M Fadil Imran.
Foto: Dok Humas Polri
Kapolda Metro Jaya, Irjen M Fadil Imran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolda Metro Jaya, Irjen M Fadil Imran merespon maraknya kasus kriminal di wilayah hukumnya, yang akhir-akhir ini, marak terjadi di tengah masyarakat dan viral di media sosial. Dia mengaku, siap melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi yang kerap terjadi aksi kriminal. "Saya akan datang ke lokasi-lokasi yang rawan tersebut sesuai jam kejadian," ujar Fadil di akun Instagram miliknya dikutip di Jakarta, Selasa (8/3/2022).

Fadil menganggap, maraknya kasus kriminal yang merugikan masyarakat dan segera harus direspon setelah kejadian. Kemudian, ia juga memastikan bakal mengevaluasi jajarannya untuk menyikapi kasus tersebut. Sehingga, ia menekankan, penyelesaian kasus secara menyeluruh perihal aksi kriminal di masyarakat. "Saya akan evaluasi bersama-sama. Kami susun intervensi yang dapat membuat masyarakat aman dan nyaman," kata Fadil.

Baca Juga

Selain itu, Fadil juga meminta para kapolsek di wilayah hukumnya melakukan pemetaan wilayah yang dinilai rawan bagi warganya. Tidak ketinggalan, ia meminta Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat untuk menyiapkan rencana operasi dalam menekan aksi kriminal di masyarakat.

"Saya minta Pak Dirkrimum disusun betul rencana aksi itu utuk mengidentifikasi kasus yang menganggu masyarakat. Khususnya di wilayah Bekasi, Depok, Tangerang. Pak Dirkrimum disiapkan operasinya itu," ucap Fadil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement