Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Rangnick Bilang Ronaldo Cedera, Banyak yang tak Percaya

Senin 07 Mar 2022 18:18 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Penyerang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo absen dalam derbi Manchester.

Penyerang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo absen dalam derbi Manchester.

Foto: AP/Manu Fernandez
Ronaldo absen dalam laga derby Manchester yang dimenangkan Manchester City 4-1.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Absennya Cristiano Ronaldo dalam laga derby Manchester memantik polemik. Pelatih Manchester United (MU) Ralf Rangnick mengatakan Ronaldo cedera, sementara adik CR7 berkata sebaiknya. Rangnick menegaskan kepercayaannya pada departemen medis MU.

Ia menyatakan tak bisa memaksa pemain untuk tampil jika mereka tidak merasa nyaman. Pernyataan itu keluar setelah Ronaldo absen dalam kekalahan MU dari Manchester City 1-4 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Senin (7/3/2022) dini hari WIB.

Baca Juga

Rangnick mengatakan kalau Ronaldo tidak ikut perjalanan ke Stadion Etihad, karena mengalami cedera pinggul. Rangnick menjelaskan kalau dokter klub menemuinya pada Jumat pagi sebelum latihan. Dokter bilang Ronaldo tidak bisa latihan karena beberapa masalah dengan pinggulnya. Pada Sabtu, Rangnick mengatakan Ronaldo masih bermasalah dan tidak bisa bergabung dengan skuad. ''Saya harus percaya dengan departemen medis saya,'' tegas Rangnick, dikutip dari Sky Sports, Senin (7/3).

Adik Ronaldo, Katia Aveiro, memberikan tanda suka dalam sebuah unggahan Instagram yang mempertanyakan absenya Ronaldo. Sementara legenda MU Roy Keane terang-terangan memertanyakan alasan Rangnick. Mantan kapten United itu menilai CR7 selama ini seperti mesin dan sangat jarang mengalami cedera. Sehingga, ia merasa alasan Rangnick tersebut dibuat-buat.

Rangnick, yang memasang Bruno Fernandes dan Paul Pogba di posisi false nine akibat absennya Ronaldo, juga dipertanyakan soal ketersediaan Edinson Cavani. Pemain internasional Uruguay itu absen enam pertandingan beruntun. Rangnick menjelaskan kalau Cavani tidak merasa bisa bertanding.

''Itu fakta. Jika pemain bilang ke dokter dan departemen medis kalau mereka cedera dan bisa bermain. Saya harus menerimanya sebagai manajer. Saya tidak bisa memaksa pemain untuk bermain jika mereka pikir tidak siap karena cedera,'' kata Rangnick.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA