Senin 07 Mar 2022 16:45 WIB

WA Web Ubah Tampilan Reaksi Pesan

Pratinjau reaksi pesan Whatsapp kini diterapkan di dekstop dan WA Web.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Whatsapp. Pratinjau reaksi pesan Whatsapp kini diterapkan di dekstop dan WA Web.
Whatsapp. Pratinjau reaksi pesan Whatsapp kini diterapkan di dekstop dan WA Web.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sebagian besar aplikasi pesan yang populer seperti Instagram, iMessage, Twitter, Slack, dan Facebook Messenger memberi Anda kemampuan untuk bereaksi terhadap pesan dengan emoji. Namun, WhatsApp saat ini belum memiliki fitur tersebut.

Kondisi ini mungkin akan segera berubah karena perusahaan terlihat sedang mengerjakan fitur reaksi emoji. Sebelumnya, pengguna sudah bisa melihat reaksi pesan WhatsApp di ponsel cerdas. Kini, pengguna memiliki pratinjau tentang reaksi tersebut dapat diterapkan di WhatsApp Web dan aplikasi desktop.

Baca Juga

photo
Tampilan reaksi Whatsapp di Whatsapp web dan dekstop - (Whatsapp beta info)
 

WABetaInfo menampilkan sekilas reaksi pesan di WhatsApp untuk desktop. Saat ini, tampaknya WhatsApp berencana untuk menambahkan enam emoji untuk bereaksi, tidak seperti aplikasi saudaranya Instagram dan Facebook Messenger yang memungkinkan bereaksi dengan emoji pilihan pengguna.

Dikutip Android Police, Senin (7/3/2022), WABetaInfo mengakatan untuk bereaksi terhadap sebuah pesan, Anda perlu mengarahkan kursor ke atasnya dan tombol reaksi akan muncul di samping. Saat mengklik tombol itu, Anda akan disambut oleh emoji tepat di atas pesan. Kemudian Anda dapat memilih emoji reaksinya.

Sayangnya, fitur ini masih dalam pengerjaan dan Anda tidak akan melihatnya di versi beta aplikasi untuk PC dan ponsel cerdas saat ini. Namun, karena WhatsApp telah mengerjakannya untuk waktu yang lama,  kemungkinan WhatsApp akan segera merilisnya dalam waktu dekat.

Sebelum ditayangkan di versi biasa, kemungkinan akan ada dalam versi beta. Jadi, Anda dapat mendaftar ke program beta untuk mencobanya secara perdana. Tim pengembangan di WhatsApp saat ini juga sedang mengerjakan beberapa fitur baru lainnya, seperti Komunitas WhatsApp, antarmuka panggilan suara yang diubah, dan pemilih media yang didesain ulang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement