Senin 07 Mar 2022 16:36 WIB

Rep: Fakhtar Khairon Lubis/ Red: Fian Firatmaja

Pembuktian Enea Bastianini di MotoGP Qatar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA JAKARTA — Pembalap tim Gresini Racing Enea Bastianini menjuarai balapan pembuka musim Grand Prix Qatar 2022. Bastianini membuktikan dirinya sebagai salah satu penantang serius kelas MotoGp musim ini di atas motor Ducatinya.

Bastianini, dengan sembilan lap tersisa, tampil menekan sekuat tenaga dan mendapatkan celah untuk menyalip Binder demi tempat kedua dan mengejar Espargaro yang berjarak 1,2 detik di depan.

Meski sempat mendapati posisinya melorot setelah start yang buruk, Bastianini tak kehilangan kecepatan dan mampu menjaga performa bannya hingga menjuarai balapan 0,346 detik di depan Brad Binder dari tim KTM dan Pol Espargaro dari tim Repsol Honda.

Memanfaatkan kekuatan Ducati di lintasan lurus utama, Bastianini mempecundangi Espargaro yang kemudian melebar ke runoff tikungan pertama dengan lima lap tersisa. Kesalahan Espargaro itu membuka jalan bagi Binder yang tampil fenomenal mengukuhkan runner-up untuk KTM setelah sang pebalap Honda gagal merestorasi posisinya.

 

 

 

 

Video Editor | Fakhtar Khairon Lubis