Senin 07 Mar 2022 14:56 WIB

FAI UMP Kerja Sama dengan 35 Sekolah Muhammadiyah di Tegal

Ini merupakan bentuk implementasi nilai dari amal usaha Muhammadiyah.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Kompleks kampus UMP.
Foto: Dokumen.
Kompleks kampus UMP.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) terus mengembangkan jalinan kerja sama dengan berbagai lembaga pendidikan. Kerja sama terakhir yang dilakukan antara lain dengan 35 sekolah Muhammadiyah di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Dekan FAI UMP, Dr Makhful mengatakan, jalinan kerja sama dengan 35 sekolah Muhammadiyah untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah penguatan sekolah dan SDM menggapai sekolah yang berkualitas dan membangun rasa percaya masyarakat terhadap FAI UMP.

Menurutnya, ini merupakan bentuk implementasi nilai dari amal usaha Muhammadiyah. Kehadiran FAI UMP dalam rangka silaturahim sekaligus memberikan informasi lebih dekat apa itu FAI, program studinya, serta jalur-jalur yang lain terutama jalur beasiswa baik S1 maupun S2.

"Alhamdulillah, dua prodi di FAI UMP, yaitu S1 Pendidikan Agama Islam terakreditasi Unggul oleh BAN PT, sehingga posisi unggul tersebut dapat dikembangkan dalam peningkatan  sekolah unggul,” kata Dr Makhful, Senin (7/3/2022).

Ketua Program Studi Magister S2 FAI UMP, Dr Darojat menambahkan, Prodi Magister Pendidikan Agama Islam saat ini terakreditasi Baik. Ini dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan Pondok Pesantren Ahmad Dahlan Tegal, PP Hj Zaenab Masykur, dan PDM Kabupaten Tegal beserta FKKS.

"Terima kasih  FKKS Kabupaten Tegal, PDM Kabupaten Tegal, sahabat penggerak sekolah yang tidak pernah lelah untuk berjuang. Semoga penguatan kerja sama ini dapat meningkatkan simpul kualitas pendidikan pada masing-masing sekolah," katanya.

Sementara itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal H Fathin Hammam menyambut baik kehadiran rombongan FAI UMP.

"Memang serba Inovatif UMP. Di saat yang lain masih pikar piker, UMP sudah lari. Sangat wajar kalau kemarin UMP mendapatkan predikat terbaik perguruan tinggi Muhammadiyah yang peduli kepada cabang dan ranting karena memang perhatian kepada amal usaha Muhammadiyah UMP selalu punya keseriusan maju dan bersinar bersama," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement