Senin 07 Mar 2022 14:52 WIB

WhatsApp Akan Hadirkan Jajak Pendapat dalam Grup

Fitur jajak pendapat akan dienkripsi ujung-ke-ujung.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Whatsapp
Foto: EPA/Ritchie B.Tongo
Whatsapp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan adanya jajak pendapat di dalam grup. Saat ini, fitur sedang dalam pengembangan dan hanya ada untuk grup.

Nantinya, pegguna dapat membuat jajak pendapat dalam grup tentang topik yang relevan bagi mereka. Kemungkinan besar itu akan tersedia untuk pengguna iOS terlebih dulu dan kemudian diluncurkan ke pengguna Android serta desktop.

Baca Juga

“WhatsApp meminta untuk memasukkan pertanyaan jajak pendapat untuk dikirim ke grup. Karena fitur ini sedang dalam pengembangan, tidak ada informasi detail, tetapi tangkapan layar ini adalah konfirmasi WhatsApp berencana untuk memperkenalkan jajak pendapat,” kata WABetaInfo, dilansir Livemint, Senin (7/3/2022).

 

photo
WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan adanya jajak pendapat di dalam grup. - (wabetainfo)
 
Menurut WABetaInfo, Anda dapat mengajukan pertanyaan dan orang lain dapat memilih jawaban dari jajak pendapat. Jajak pendapat hanya akan tersedia di grup WhatsApp dan mereka dienkripsi ujung-ke-ujung.

“Hanya orang-orang dalam grup yang dapat melihat polling dan hasilnya,” tambahnya.

WhatsApp juga merilis pengaturan untuk mengelola notifikasi ketika Anda menerima reaksi. Fitur tersebut berfungsi untuk membuatnya lebih interaktif.

Selain itu, WhatsApp sedang bekerja untuk meluncurkan pembaruan status juga di mana Anda dapat memutuskan untuk menampilkan atau menyembunyikan pembaruan status kepada siapa pun di daftar kontak Anda atau bahkan yang tidak dikenal. Fitur ini tersedia untuk penguji beta dan segera akan dirilis untuk semua pengguna di seluruh dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement