Senin 07 Mar 2022 14:12 WIB

Ditahan Imbang, Persebaya Akui Kualitas Persita

Persebaya Surabaya tertahan di posisi lima klasemen Liga 1 dengan 55 poin.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Para pesepak bola Persebaya Surabaya.
Foto: Antara/Nyoman Hendra Wibowo
Para pesepak bola Persebaya Surabaya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persebaya Surabaya terpaksa berbagi poin dengan Persita Tangerang. Skor 1-1 berakhir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Ahad (7/3/2022).

Asisten pelatih Persebaya, Mustaqim, mengakui hasil laga itu tidak sesuai dengan keinginan. Namun timnya tetap bersyukur karena masih bisa mendapatkan satu poin.

Baca Juga

"Tetap bersyukur walaupun kami tidak diberi kemenangan hari ini. Tapi kami diberi keselamatan di pertandingan hari ini," kata Mustaqim usai laga.

Mustaqim mengakui pemain sudah berusaha semaksimal mungkin. Namun banyaknya peluang gagal menambah pundi gol Persebaya.

"Banyak peluang yang terjadi tapi tidak ada yang jadi gol. Permainan berjalan terbuka dengan menarik tapi kami gagal memanfaatkan peluang," jelas Mustaqim.

Bahkan Mustaqim memberikan apresiasi khusus bagi kiper Persita, Rendy Oscario. Rendy melakukan banyak penyelamatan krusial yang membuat Persebaya hanya mencetak satu gol.

"Kiper Persita beberapa kali melakukan penyelamatan bola sulit. Itulah yang terjadi pada kami bahwa sepak bola itu bukan berarti sama kualitasnya, tapi memang kiper Persita main sangat luar biasa," kata Mustaqim.

Atas hasil tersebut Persebaya tertahan di posisi lima klasemen Liga 1 dengan 55 poin. Sementara Persita ada di posisi sepuluh dengan 36 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement