Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Wali Kota Solo Gibran Kembali Terpapar Covid-19

Senin 07 Mar 2022 14:08 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memasuki mobil dinas.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memasuki mobil dinas.

Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Gibran memiliki gejala batuk-batuk dan saat ini sedang isolasi mandiri.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka kembali terpapar Covid-19 untuk kedua kalinya. Sebelumnya, ia pernah terpapar Covid-19 pada  Juli 2021."Iya positif," katanya melalui pesan pendek di Solo, Senin.

Ia mengakui positif terpapar Covid-19 sejak Jumat (4/3) dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas Wali Kota Loji Gandrung. Gibran sendiri terakhir kali terlihat ke kantor pada Rabu (2/3). Beberapa agenda yang dihadiri di antaranya kegiatan pendampingan untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan pelantikan CPNS menjadi ASN di Pemkot Surakarta.

Baca Juga

Sebelumnya, saat dikonfirmasi Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosaenggan menjelaskan terkait kondisi Gibran."Sampai hari ini kami, termasuk kegiatan-kegiatan didispo (disposisi) ke kami," katanya saat dikonfirmasi Ahad (6/3) malam.

Meski demikian, ia membenarkan jika beberapa hari sebelumnya Gibran menjalani tes usap karena merasakan gejala batuk."Beliau menyampaikan lewat ajudan bahwa mengalami batuk-batuk. Kemudian langsung PCR (tes usap) di Loji Gandrung," katanya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA