Senin 07 Mar 2022 11:52 WIB

Giroud, Sang Jugador Andalan

Gol Giroud pada menit ke-49 membawa Milan ke posisi pertama klasemen Serie A

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Olivier Giroud dari Milan merayakan setelah mencetak gol 0-1 selama pertandingan sepak bola Serie A antara Napoli dan AC Milan, di stadion Diego Armando Maradona di Naples, Italia, Ahad, 6 Maret 2022.
Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Olivier Giroud dari Milan merayakan setelah mencetak gol 0-1 selama pertandingan sepak bola Serie A antara Napoli dan AC Milan, di stadion Diego Armando Maradona di Naples, Italia, Ahad, 6 Maret 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Kemenangan penting AC Milan 1-0 atas Napoli membawa i Rossoneri kembali naik ke puncak klasemen. Gol semata wayang Milan pun kembali dihadirkan oleh sang penyerang andalan Olivier Giroud.

Bermain di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (7/3) dini hari WIB. Gol Giroud pada menit ke-49 membawa Milan ke posisi pertama klasemen Serie A Italia 2021/2022 dengan koleksi angka 60 dari 18 menang, enam seri dan empat kalah.

Merujuk pada Whoscored, Giroud sejatinya hanya melepas dua tembakan dari total 12 peluang yang dicatat oleh skuad Stefano Pioli.

Akan tetapi, satu dari tembakan penyerang asal Prancis tersebut berhasil menyarang ke gawang portiere Napoli, David Ospina pada awal babak kedua.

Uniknya gol tersebut tercipta dari kaki yang sempat sobek dan berdarah akibat tekel keras bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly pada menit ke-24.

"Ini merupakan tiga poin penting karena kami memiliki tujuan untuk menang melawan rival scudetto. Kaki saya terasa sakit, tetapi saya sangat senang untuk gol itu," kata Giroud menegaskan dilansir Football Italia, Senin (7/3).

Adapun ini merupakan gol kelima dari tujuh laga yang dimainkan oleh pemilik Piala Dunia 2018 timnas Prancis bersama klub asal kota mode Milan.

Secara keseluruhan Giroud sudah mencetak 11 gol dengan dua assist untuk i Diavollo Rosso dalam 27 penampilam di semua laga kompetitif. Ia juga berhasil membawa Milan menang atas Inter lewat dua golnya pun saat menyingkirkan SS Lazio di perempat final Coppa Italia.

Di sisi lain, pelatih Stefano Pioli mengatakan kehadiran Giroud di skuad Iblis Merah jelas sangat membantu lini depan tim. Berkat segudang pengalaman hebatnya Giroud mampu menularkan semangat berjuang kepada Jr Messias, Saelemaekers pun penyerang muda Rafael Leao.

"Kami ingin mendatangkan sosok pemenang dan Giroud memiliki itu. Ia tahu apa artinya bekerja menuju target penting dan orang yang profesional. Hanya butuh panggilan video musim panas lalu bagi kita semua untuk menyadari dengan siapa kita berhadapan," kata Pioli.

Sementara dengan performa impresif Giroud bersama Milan. Kembalinya Zlatan Ibrahimovic ke skuad utama pada menit akhir pertandingan versus Napoli jelas menambah rasa percaya diri tim untuk mengarungi sisa laga musim Liga Italia tahun ini.

Selanjutnya Milan akan berhadapan dengan Empoli di Stadion San Siro pada 13 Maret 2022 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement