Senin 07 Mar 2022 10:46 WIB

Ukraina Tembak Jatuh Jet Su-25 Rusia

Pilot tidak bisa menggunakan kursi lontar dan tewas di tempat

Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan  melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS).  Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.
Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS). Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

KYIV, Ukraina -- Ukraina menembak jatuh sebuah jet tempur Rusia di wilayah Kulinichi, timur laut negara itu, kata seorang pejabat Ukraina pada Ahad (6/3). Oleg Sinegubov, kepala administrasi regional Kharkiv, mengatakan, Angkatan Udara Ukraina menembak jatuh sebuah jet tempur Su-25 Rusia di dekat Kharkiv. "Pilot tidak dapat menggunakan kursi ejeksi dan tewas di tempat kejadian," ungkap Sinegubov.

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Azerbaijan mengatakan, Konsulat Kehormatan negaranya di Kharkiv rusak berat akibat serangan udara Rusia. Perang Rusia di Ukraina telah disambut kemarahan oleh komunitas internasional dimana Uni Eropa, Inggris, dan AS menerapkan berbagai sanksi ekonomi di Moskow.

Baca Juga

Setidaknya, menurut data PBB, 364 warga sipil telah tewas dan 759 lainnya terluka di Ukraina sejak Rusia melancarkan perang pada 24 Februari. Jumlah korban sebenarnya dikhawatirkan akan lebih tinggi.

Menurut Badan Pengungsi PBB, lebih dari 1,5 juta orang telah meninggalkan Ukraina ke negara-negara tetangga. 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/ukraina-tembak-jatuh-jet-su-25-rusia/2525992
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement