Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Allegri Kecewa Juventus Menang Tipis atas Spezia

Senin 07 Mar 2022 09:47 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs Udinese Calcio di Stadion Allianz di Turin, Italia, 15 Januari 2022.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs Udinese Calcio di Stadion Allianz di Turin, Italia, 15 Januari 2022.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Juventus seharusnya mencetak lebih dari dua gol di babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Manajer Juventus Massimiliano Allegri merasa tidak puas timnya hanya berhasil menang tipis 1-0 atas Spezia pada lanjutan Serie A Italia 2021/2022 di Stadion Allianz, Turin, Senin (7/3) dini hari WIB.

"Kami seharusnya mencetak lebih dari dua gol di babak pertama. Kemudian kelelahan muncul, yang bisa terjadi ketika Anda memiliki begitu banyak pemain yang absen dan tidak bisa melakukan rotasi," kata Allegri kepada DAZN dilansir Football Italia, Senin (7/3).

Gol awal Alvaro Morata dicetak setelah sapuan buruk kiper Spezia, Ivan Provedel pada menit ke-21 berhasil membawa Juve mempertahankan tiga angka mereka.

Alhasil itu membuat Juve memenangkan sembilan dari 14 pertandingan kompetitif terakhir mereka, pun memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka.

Sementara pada laga dini hari tadi Juve mendominasi permainan pada awal babak pertama. Tetapi, tim tamu mampu menguasai pertandingan di interval kedua.

"Jika Anda ingin mencapai tujuan Anda, Anda harus memainkan pertandingan ini dengan penderitaan dan penting untuk membawa pulang tiga poin," sambung Allegri.

Adapun dengan kemenangan ini Juve masih tetap berada di posisi empat klasemen dengan koleksi nilai 53 poin tertinggal tujuh angka dari AC Milan di kursi pertama.

Selanjutnya Allegri meminta pasukannya untuk fokus menghadapi Sampdoria dan setelah itu tim asal Spanyol Villarreal pada babak 16 besar Liga Champions.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA