Senin 07 Mar 2022 09:00 WIB

Yastremska Sumbangkan Hadiah dari Lyon Open untuk Ukraina

Hadiah uang yang saya peroleh di sini akan saya berikan kepada Yayasan Ukraina

Petenis Ukraina Dayana Yastremska
Foto: Antara
Petenis Ukraina Dayana Yastremska

REPUBLIKA.CO.ID, LYON — Perjalanan mengejutkan Dayana Yastremska untuk sampai final Lyon Open berakhir dengan kekalahan pada Ahad, tetapi petenis Ukraina itu menyatakan akan menyumbangkan hadiah uang yang diperolehnya untuk membantu negaranya yang diinvasi Rusia sejak 10 hari lalu.

Yastremska yang memenangi tiga gelar WTA, melarikan diri dari Ukraina bersama adik perempuannya atas bantuan orang tua mereka hanya beberapa hari setelah invasi dimulai pada 24 Februari.

Dia mengaku menghabiskan dua malam di tempat parkir bawah tanah sebelum melarikan diri.

Petenis berusia 21 tahun itu merebut set pertama dari Zhang Shuai sebelum kalah 3-6, 6-3, 6-4 dari sang unggulan kedelapan, yang bangkit setelah ketinggalan 2-4 pada set penentuan untuk menjuarai turnamen tersebut.

"Hadiah uang yang saya peroleh di sini akan saya berikan kepada Yayasan Ukraina guna membantu Ukraina," kata Yastremska, yang mengalungkan bendera negaranya saat penyerahan trofi.

"Jika orang Ukraina menonton saya, saya ingin bilang 'kalian tangguh sekali, kalian punya semangat yang luar biasa, dan saya berusaha berjuang demi Ukraina.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada setiap orang yang mendukung Ukraina," pungkas dia seperti dikutip Reuters.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement