Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Pioli Bicara Arti Kemenangan Penting Milan dari Napoli

Senin 07 Mar 2022 07:12 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

 Manajer AC Milan Stefano Pioli memberi isyarat saat pertandingan semifinal Piala Italia, leg pertama, sepak bola antara AC Milan dan Inter Milan di stadion San Siro, di Milan, Italia, Rabu (2/3/2022) dini hari WIB.

Manajer AC Milan Stefano Pioli memberi isyarat saat pertandingan semifinal Piala Italia, leg pertama, sepak bola antara AC Milan dan Inter Milan di stadion San Siro, di Milan, Italia, Rabu (2/3/2022) dini hari WIB.

Foto: AP/Antonio Calanni
Milan sukses mencuri tiga poin lewat gol semata wayang Olivier Giroud

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli menegaskan pentingnya kemenangan yang didapat pasukannya dari Napoli pada lanjutan Serie A Liga Italia.

"Ini adalah tiga poin penting, kami mengalahkan tim kuat yang menyebabkan banyak masalah bagi kami, karena para pemain bekerja keras dan pantas mendapatkan kemenangan ini,” kata Pioli kepada DAZN, Senin (7/3).

Berkunjung ke markas Napoli di Stadion Diego Armando Maradona, dini hari tadi. Milan sukses mencuri tiga poin lewat gol semata wayang Olivier Giroud pada menit ke-48.

Hasil itu menempatkan i Rossoneri kembali ke puncak klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi angka 60 diikuti Inter Milan di kursi kedua yang mengemas nilai 58 dengan satu laga tunda.

Adapun ini adalah pertama kalinya setelah 11 pertemuan Pioli mampu mengalahkan Luciano Spalletti, yang sebelumnya hanya mencatat tiga hasil imbang.

"Kami menginginkan lini tengah yang agresif, tetapi juga yang berkualitas, mengetahui kami dapat menemukan celah di antara lini mereka. Kami berada dalam permainan dari awal hingga akhir, itu adalah kinerja yang bagus," sambung Pioli.

Sementara itu Milan berhasil meraih poin lebih banyak ketika bersua tim papan atas ketimbang melawan klub zona degradasi.

Eks allenatore Fiorentina itu pun menjelaskan apabila ini waktunya untuk mereka membuktikan kesalahan yang telah dilakukan ketika menghadapi tim di bawah mereka.

Pioli pun ditanya siapa tim favorit Scudetto musim ini setelah melakoni giornata ke-28 kemarin. "Inter masih menjadi favorit karena mereka adalah juara bertahan dan memiliki satu pertandingan tunda. Mereka adalah tim yang sangat kuat yang tahu apa artinya menang."

Selanjutnya Milan akan berhadapan dengan Empoli di Stadion San Siro pada 13 Maret 2022 mendatang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA