Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Menang Lawan Napoli, AC Milan Naik ke Puncak Klasemen

Senin 07 Mar 2022 04:54 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi

Bek AC Milan, Pierre Kalulu (kiri) dan striker Napoli, Victor Osimhen, terlibat duel udara saat kedua tim bertemu dalam laga Seri A Italia di Stadion Diego Armando Maradona pada Senin (7/3) dini hari WIB.

Bek AC Milan, Pierre Kalulu (kiri) dan striker Napoli, Victor Osimhen, terlibat duel udara saat kedua tim bertemu dalam laga Seri A Italia di Stadion Diego Armando Maradona pada Senin (7/3) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Napoli dan Milan sama-sama kesulitan menjebol gawang lawan di babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- AC Milan mengalahkan tuan rumah Napoli 1-0 dalam pertandingan Serie A Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (7/3) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat Milan kembali naik ke puncak klasemen dengan keunggulan dua angka atas Inter Milan di posisi kedua.

Napoli menguasai penguasan bola di babak pertama. Mereka mendapatkan sejumlah peluang di awal pertandingan. Amir Rahmani melakukan percobaan tembakan di menit kedua tetapi gagal. Pada menit ke-10, tembakan Matteo Politano diblok.

Milan bermain lebih sabar dan menunggu waktu yang tepat untuk menyerang. Mereka lebih banyak bermain ke belakang.

Pada menit ke-28, Rafael Leao menciptakan peluang gol untuk AC Milan tetapi tembakan kaki kanannya masih bisa diselamatkan. Dua menit berselang, giliran Sandro Tonali yang menciptakan peluang meskipun gagal karena tembakannya melebar ke kiri gawang Napoli.

Permainan berlangsung dengan tempo sedang. Pressing ketat yang dilakukan Milan membuat Napoli kesulitan menembus pertahanan Rossoneri.

Begitu juga dengan Milan yang sulit menusuk ke pertahanan Napoli. Karena, transisi tuan rumah dari menyerang ke bertahan berlangsung cukup baik.

Pada menit ke-39, Olivier Giroud mendapatkan peluang lewat sundulan menyambut umpan lambung dari rekannya di sisi kanan pertahanan Napoli. Namun kiper Napoli, Ospina lebih cepat menghalau bola di udara dan terjatuh setelah mengalami benturan dengan Giroud. Hingga babak pertama usai tak ada gol tercipta. 

Milan unggul 1-0 di awal babak kedua tepatnya menit ke-49 melalui tembakan Giroud yang mengarah ke sudut kiri bawah. Ia mendapatkan assist dari Davide Calabria dari situasi bola mati.

Tempo permainan lebih tinggi di babak kedua. Jual beli serangan diperlihatkan oleh kedua tim. Dua menit setelah gol Giroud, Victor Osimhen melakukan percobaan namun bisa ditangkap sempurna oleh kiper Milan.

Di menit ke-56, Giroud nyaris menggandakan keunggulan jika sundulannya saat menerima umpan silang Theo Hernandez tak diblok. Pada menit ke-76, Ounas dari sisi kiri pertahanan Milan mencoba melakukan tembakan tetapi masih melenceng. 

Permainan semakin keras memasuki 15 menit akhir waktu normal. Konfrontasi antara pemain masing-masing tim terjadi. 

Napoli menciptakan banyak peluang di menit akhir pertandingan. Namun, mereka tak mampu mencetak gol hingga laga usai. Milan pun pulang ke San Siro dengan membawa kemenangan 1-0. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA