Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Menang Besar Atas MU, Guardiola: Salah Satu Permainan Terbaik Selama Bertahun-tahun

Senin 07 Mar 2022 04:32 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi

Reaksi pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris..

Reaksi pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris..

Foto: AP/Jon Super
Guardiola terkesan dengan MU yang menampilkan skema agresif 4-2-4

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, senang dengan penampilan timnya ketika menang besar 4-1 atas Manchester United dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Etihad, Senin (7/3) dini hari WIB. Ia menyebut City bermain bagus terutama di babak kedua.

Di babak pertama, kata Guardiola, MU memiliki banyak energi daripada di babak kedua. Menurut Guardiola, Setan Merah berjuang melakukan tekanan tetapi tak berhasil karena harus menerima gempuran bertubi-tubi dari pemain City.

“Itu adalah salah satu level tertinggi yang kami mainkan selama bertahun-tahun,” kata Guardiola usai pertandingan dilansir dari Skysports.

Mantan pelatih Barcelona itu mengatakan MU bermain dengan skema 4-2-4 yang sangat agresif. Tanpa Cristiano Ronaldo, mereka bisa menerapkan skema tersebut. Maka dari itu, dalam hal ini Guardiola terkesan dengan mereka.

Ia menambahkan di babak pertama City memiliki banyak peluang dari skema serangan balik. Ketika pemain City berada di setengah lapangan, ia mengeklaim City bermain sangat baik. Namun, anak asuhnya perlu melewati lawan di posisi tersebut agar bisa sampai ke pertahanan mereka.

"Tetapi di babak kedua kami memiliki lebih banyak kepribadian untuk bermain lebih banyak di lini dan pergerakan dari semua orang sangat bagus. Setiap keputusan yang kami buat dalam pertandingan itu bagus. Itu sebabnya kami memenangkan pertandingan,” ujarnya.

The Citizens unggul 1-0 melalui Kevin de Bruyne ketika laga baru berjalan lima menit. Jadon Sancho sempat menyamakan kedudukan sebelum De Bruyne mencetak gol keduanya sekaligus menutup keunggulan 2-1 di babak pertama.

City semakin tak terkendali di babak kedua. Mereka mendikte permainan sehingga MU tak bisa mengembangkan permainan. Akibatnya, dua gol tambahan diciptakan oleh City lewat Riyad Mahrez.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA