Senin 07 Mar 2022 04:15 WIB

Juventus Kalahkan Spezia, Allegri: Kemenangan yang Dibutuhkan

Juventus kini duduk di urutan keempat dengan nilai 53 poin.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Reaksi pelatih Juventus, Massimilliano Allegri pada laga Serie A.
Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Reaksi pelatih Juventus, Massimilliano Allegri pada laga Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus menang tipis 1-0 atas Spezia dalam pertandingan Serie A Italia, di Stadion Juventus, Senin (7/3) dini hari WIB. Gol kemenangan tersebut dicetak Alvaro Morata di babak pertama.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengatakan kemenangan ini dibutuhkan untuk mencapai tujuan Juventus. Bianconeri telah memenangkan sembilan dari 14 pertandingan kompetitif. 

“Jika Anda ingin mencapai tujuan Anda, Anda harus memainkan permainan ini dan menang sambil menderita," ujar Allegri usai pertandingan dilansir dari Football Italia.

Ia mengatakan hasil ini adalah awal yang baik. Namun seharusnya pasukannya mencetak lebih dari dua gol di babak pertama. Beberapa pemain kemudian kelelahan dan tak bisa banyak melakukan rotasi karena sejumlah pemain absen.

Fan mengeluh bahwa di laga ini Nyonya Tua kurang berani bermain lebih ke depan. Para pemain lebih sering melakukan passing ke samping dan ke belakang daripada ke depan.

Namun, Allegri punya alasan terkait hal tersebut. “Spezia mendorong ke depan lebih baik di babak kedua, kami membiarkan mereka melakukan beberapa upaya dan Szczesny melakukan penyelamatan yang bagus, tetapi kami juga memiliki beberapa situasi yang menguntungkan. Wajar jika kami sedikit lelah saat ini," katanya.

Juventus kini duduk di urutan keempat dengan nilai 53 poin atau terpaut empat angka dari tim peringkat kedua dan ketiga Napoli dan AC Milan. Jarak Juventus dengan mereka bisa terpangkas karena keduanya saling bentrok beberapa jam kemudian. Tetapi, Allegri berulangkali menyatakan bahwa Juventus tidak dalam posisi perburuan gelar.

Setelah ini, kata Allegri, timnya perlu mempersiapkan diri menghadapi Samdoria dan Villarreal dengan cara sebaik mungkin. Allegri berharap Paulo Dybala bisa tampil melawan Samdoria dan Villarreal. Pemain internasional Argentina tersebut mengalami cedera ringan saat latihan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement