Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Onana Datang Merapat, Inter Tetap Perpanjang Kontrak Handanovic

Senin 07 Mar 2022 01:17 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi

Kiper Inter Samir Handanovic bereaksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Atalanta dan Inter Milan di Bergamo, Italia, Senin (17/1) dini hari WIB.

Kiper Inter Samir Handanovic bereaksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Atalanta dan Inter Milan di Bergamo, Italia, Senin (17/1) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Kontrak Handanovic bersama Inter Milan akan berakhir pada Juni 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan berencana memperpanjang kerja sama dengan Samir Handanovic. Saat ini, kontrak Handanovic di jawara Liga Serie A Italia itu hingga Juni 2022.

Tersisa empat bulan lagi. Menurut Calciomercato, pembicaraan pembaharuan antara mereka berlangsung setelah jeda internasional Maret. Pada dasarnya sang kiper siap menerima proposal tersebut.

Pada musim depan, Inter mempunyai penjaga gawang anyar. Dia adalah Andre Onana. Nama terakhir menyelesaikan masa tugasnya di Ajax Amsterdam sebelum merapat ke negeri spaghetti.

"Handanovic ingin tetap bersama Nerazzurri dan dia tidak terlalu khawatir dengan kedatangan Onana," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (7/3).

Skenario ini tidak mengubah rencana La Beneamta. Artinya di tahun-tahun mendatang, mereka tetap membutuhkan kiper yang lebih muda. Namun perubahan dilakukan secara bertahap.

Handanovic diprediksi menandatangani kontrak berdurasi dua tahun lagi. Ia akan mendapatkan gaji bersih yang lebih rendah dari upahnya saat ini. Dalam kontrak lama, bayarannya mencapai 3,5 juta euro per musim (Rp 55 miliar).

"Dia akan tetap menjadi starter klub pada musim depan, memberi Onana waktu untuk beradaptasi, sebelum mengambil alih kemudi," tambah laporan dari Football Italia.

Ini musim ke-10 Handanovic berkostum Inter. Sejauh itu, ia tampil dalam 426 laga dari berbagai ajang.

Setelah Mauro Icardi, penjaga gawang 37 tahun itu menjadi pemimpin La Beneamata. Ia akhirnya merasakan trofi scudetto bersama elit kota mode. Musim ini, mereka memiliki peluang mempertahankan gelar tersebut.

Sejenak skuad polesan Simone Inzaghi mengalihkan fokus ke Eropa. Inter akan bertamu ke markas Liverpool untuk melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Duel tersebut berlangsung di Stadion Anfield, Rabu (9/3) dini hari WIB.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA