Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Kalahkan Watford 3-2, Arteta: Arsenal tidak Mampu Kendalikan Permainan

Senin 07 Mar 2022 01:11 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Didi Purwadi

 Mikel Arteta

Mikel Arteta

Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Arteta mengatakan Arsenal tidak berhasil mengendalikan permainan.

REPUBLIKA.CO.ID, WATFORD -- Arsenal menang 3-2 atas tuan rumah Watford dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Vicarage Road, Ahad (6/3) malam WIB. Hasil ini merupakan empat kemenangan Arsenal secara beruntun sekaligus semakin memperbesar peluang mereka finis di empat besar.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengeklaim hasil akhir ini merupakan kemenangan besar Arsenal. Pasalnya sangat sulit memenangkan pertandingan secara beruntun di Liga Inggris. Apalagi Watford yang sedang berjuang keluar zona degradasi dengan pelatih barunya, membuat segalanya berjalan sulit.

“Banyak hal positif dalam permainan umum kami, peluang yang kami ciptakan, kami mencetak beberapa gol hebat, tetapi kami tidak memiliki kendali penuh atas permainan dan saya tidak senang dengan itu,” ujarnya usai pertandingan dikutip dari laman resmi klub.

Ia mengatakan begitu Arsenal mencetak gol ketiga baru sadar timnya seharusnya memainkan permainan yang baik. Namun, faktanya The Gunners tidak berhasil mengendalikan permainan. Arteta masih melihat umpan-umpan yang kurang tepat dan terburu-buru.

Ia menambahkan serangan Arsenal selalu berhasil dipatahkan pemain Watford. Pasukannya juga buruk dalam hal transisi menyerang dan bertahan. Sehingga, itu membuat permainan menguras energi fisik.

Kendati demikian, Arteta melihat beberapa sisi positif dari timnya. “Menyerang, kami jauh lebih konsisten, jauh lebih kreatif, kohesi kami, hubungan kami, pemahaman kami tentang apa yang harus dilakukan di setiap momen menjadi lebih baik dan hari ini kami mencetak tiga gol bagus,” ujarnya.

Arsenal unggu 1-0 ketika pertandingan berlangsung lima menit melalui Martin Odegaard. Juan Camilo Hernandez Suarez menyamakan kedudukan enam menit kemudian. Bukayo Saka membawa Arsenal unggul 2-1 di babak pertama.

Gol Gabriel Martinelli di menit ke-52 menambah keunggulan Arsenal menjadi 3-1. Watford hanya mampu menambah satu gol lagi hingga laga usai melalui Moussa Sissoko. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA