Senin 07 Mar 2022 03:55 WIB

Di Pacitan, Ibas Serap Aspirasi Warga dan Kawal Program Infrastruktur

Kita patut bangga, saat ini Pacitan sudah memiliki jalan besar yang bagus.

Anggota DPR Dapil Jatim VII, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas di Kabupaten Pacitan.
Foto: Istimewa
Anggota DPR Dapil Jatim VII, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas di Kabupaten Pacitan.

REPUBLIKA.CO.ID, PACITAN -- Hujan mengguyur Desa Belah, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur pada Sabtu (5/3/2022). Namun, hal itu bukan halangan bagi Ketua Fraksi Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas untuk bertemu langsung dengan masyarakat di daerah pemilihan (dapil)-nya. Dalam masa reses, Ibas mengunjungi Pacitan untuk mengawal Program Pembangunan Infrastruktur Sosial dan Ekonomi Wilayah (PISEW).

Ibas menyerap aspirasi pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Purworejo dengan Mentoro, Ploso dengan Kebonsari, Kalikuning dengan Gasang, Hadiwarno dengan Hadiluwih, dan Desa Belah dengan Cemeng. Anggota DPR Dapil Jatim VII tersebut menggalakkan kembali pembangunan yang berpihak pada rakyat. Untuk itu, Ibas ingin pembangunan infrastruktur yang merata berkelanjutan dan sesuai prioritas merupakan hal penting demi kesejahteraan masyarakat.

"Alhamdulillah, kita telah memiliki infrastruktur yang besar. Kita patut bangga saat ini Pacitan sudah memiliki jalan besar yang bagus, seperti Jalan Lintas Selatan (JLS), PLTU (pembangkit listrik tenaga uap), dan waduk. Namun tidak hanya itu saja, sekarang kita juga harus berfikir bagaimana dengan jalan-jalan lintas dalam yang ada di perdesaan," terang Ibas dalam siaran di Jakarta, Ahad (6/3/2022).

Menurut Ibas,  kawalannya kali ini dapat memberikan banyak manfaat. "PISEW ini berguna untuk pengembangan wilayah, baik dari sisi transportasi, menghemat waktu perjalanan, serta juga untuk peningkatan jalur perekonomian dan perdagangan hasil tani. Mudah-mudahan juga adik-adik yang sekolah menjadi lebih mudah akses keluar-masuknya," tambah Ibas.

Dalam kesempatan itu, Ibas menyempatkan melakukan beberapa aktivitas, seperti menanam pohon dan berjalan mengelilingi desa sembari menyapa warga Desa Belah. Momen tersebut dimanfaatkannya untuk berbincang dan mendengar aspirasi maupun keluh-kesah para warga.

Kepala Desa Belah, Sucipto menyampaikan terima kasih kepada Ibas karena telah mengawal program PISEW. "Saya mewakili masyarakat, mengucapkan banyak terima kasih kepada Mas Ibas, sehingga ada pembangunan di desa kami. Ini besar sekali manfaatnya, karena pada saat sebelum terbangun, kondisinya sangat memprihatinkan," katanya.

Bupati Pacitan, Indarta Nur Bayuaji turut mengungkapkan rasa syukurnya. "Program PISEW ini jadi rebutan se-Indonesia, banyak wilayah yang mau. Makanya, alhamdulillah Mas Ibas berkenan mengawalnya, istilahne sak meniko jalane jadi mulus terbangun sat set, wat wet," kata Aji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement