Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Prediksi Napoli Vs AC Milan, Sama-Sama Percaya Diri Tinggi

Ahad 06 Mar 2022 08:04 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Liga Italia, pelatih Napoli Luciano Spalleti Vs pelatih AC Milan Stefano Pioli (kiri).

Liga Italia, pelatih Napoli Luciano Spalleti Vs pelatih AC Milan Stefano Pioli (kiri).

Foto: republika
Napoli kini di puncak klasemen sementara Serie A dan AC Milan di posisi runner-up.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Serie A Liga Italia musim 2021/2022 akan memasuki giornata ke-28. Sebuah grande partita terjadi beberapa hari lagi.

Napoli bertemu AC Milan. I Partenopei, julukan Napoli, bertindak sebagai tuan rumah. Tepatnya di Stadion Diego Armandao Maradona, Senin (7/3) dini hari WIB.

Baca Juga

Sebuah pertempuran kelas atas di Negeri Spaghetti. Pasalnya, pasukan biru-langit berstatus capolista alias pemuncak klasemen sementara. Kemudian kubu tamu berada di kursi runner-up.

Poin pun sama-sama 57. Napoli unggul selisih gol atas Milan. Kedua pihak dalam kepercayaan diri tinggi jelang bigmatch ini.

Dimulai dari Partenopei. Setelah tersingkir dari Liga Europa, anak asuh Luciano Spalletti menunjukkan reaksi berkelas di pentas Serie A. Pada giornata ke-27, Lorenzo Insigne dan kawan-kawan membungkam Lazio di Olimpico.

Sebuah hasil impresif, mengingat laga tersebut berlangsung di markas lawan. Lewat pertarungan ketat sepanjang 90 menit, klub Italia Selatan itu unggul tipis 2-1. Gol Fabian Ruiz pada injury time babak kedua, menjadi penentu.

"Anda bisa melihat karakter tim ini, yang tidak hanya menerima hasil imbang, dan terus mencoba untuk memenangkannya, sampai akhir," kata Spalletti dikutip dari laman resmi klubnya.

Mentalitas seperti itu, akan dipertahanankan Napoli. Apalagi musim ini mulai memasuki periode krusial. Tak ada ruang untuk sebuah kesalahan.

Bukan hanya skuad Rossoneri yang menjadi pesaing Napoli dalam mengejar scudetto. Inter Milan, Juventus, dan Atalanta juga terlibat dalam persaingan tersebut. Seri A memanas.

"Kami tim hebat. Kami bekerja keras dengan cara yang benar dan kami akan berada di sana dalam perburuan (scudetto sampai akhir)," ujar Spalletti menegaskan.

Beralih ke AC Milan. Pasukan merah-hitam tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir. Hitungannya dari berbagai kompetisi.

Sebanyak tiga laga berhasil dimenangkan. Sisanya empat partai berkesudahan imbang. Teranyar, Il Diavolo menahan Inter 0-0 pada leg pertama semifinal Coppa Italia.

"Saya sangat menyukai penampilan tim saya dan kami selayaknya mendapatkan kepercayaan diri yang lebih kareka kami adalah tim yang berada di level ini," ujar pelatih AC Milan Stefano Pioli dikutip dari Football Italia.

Kini fokus Rossoneri sepenuhnya menuju Kota Napoli. Tingginya kepercayaan diri menjadi bekal berharga bagi anak asuh Pioli jelang grande partita di depan mata. Ini kesempatan bagi Milan untuk melewati sang rival.

Jelas, Milan membidik kemenangan. Hasil seri tak membuat Theo Hernandez dkk tetap berada di tempat. Belum lagi jika Inter meraih hasil positif atas Salernitana.

Oleh karenanya jika ingin segera menuju puncak, Rossoneri harus berjaya di Stadion Diego Armada Maradona. "Kami memberikan segalanya, bekerja hari demi hari, dan menjalani musim luar biasa. Kami harus terus melaju dan menang," kata Hernandez.

Seperti sudah disinggung di atas, kedua kubu sangat antusias menatap partai ini, dan dalam dalam kepercayaan diri tinggi. Adu taktik antara Spalletti vs Pioli turut menjadi penyedap rasa duel bergengsi di Kota Napoli tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA