Ahad 06 Mar 2022 05:00 WIB

Ragnick akan Bantu Rashford Temukan Kembali Performa Terbaiknya

Dengan Marcus Rashford, kami memiliki pemain lain yang akan saya tekankan

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Manchester United (MU) Ralf Rangnick dan Marcus Rashford (kanan).
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Manchester United (MU) Ralf Rangnick dan Marcus Rashford (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ralf Rangnick mendukung Marcus Rashford untuk menemukan kembali performa terbaiknya jelang derby Manchester.

Stadion Etihad akan menjadi tuan rumah derby Manchester ke-187 pada hari Ahad (6/3/2022), dengan Tim Setan Merah akan berusaha untuk meningkatkan peluang untuk masuk ke empat besar klasemen.

United datang ke pertandingan dengan pemimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris itu dengan bekal hasil imbang 0-0 di kandang akhir pekan lalu dengan Watford. Di mana pada pertandingan itu kegiatan buang-buang peluang di depan gawang berlanjut, dengan catatan melakukan 22 tembakan tanpa mencetak gol.

Rangnick yakin segalanya akan segera berubah dengan kembalinya Edinson Cavani dan dukungan terhadap Rashford agar kembali bersinar dalam beberapa pekan mendatang.

"Beberapa hal yang telah terjadi dalam beberapa minggu terakhir, atau dua bulan tidak dapat diperkirakan oleh siapa pun," katanya tentang permasalahan mencetak gol United.

"Sekarang, dengan Edinson setidaknya tersedia untuk game dan game yang akan datang, kami memiliki opsi lain. Dengan Marcus Rashford, kami memiliki pemain lain yang akan saya tekankan dan terus berada di belakangnya dan bersamanya, untuk mengembangkannya," kata dia.

Menurut dia, United telah melalui itu dengan beberapa pemain muda lainnya di masa lalu. Karena itu dia yakin dengan kemampuan Rashford. Ragnick menilai Rashford merupakan sosok yang mempunyai banyak bakat, kecepatan, dan fisik baik untuk menjadi seoarng penyerang di era modern.

"Saya akan mengerahkan seluruh energi saya untuk itu, untuk membantunya mengambil jalur yang sama seperti yang dilakukan pemain lain dalam tiga bulan terakhir," jelas Ragnick.

Komentar Rangnick itu menunjukkan Rashford bisa kembali menjadi starter kala melawat ke markas City. Tetapi yang hampir pasti adalah Cavani akan diturunkan dari bangku cadangan setelah lima pertandingan absen karena cedera pangkal paha.

"Yah, bagus untuk mendapatkannya kembali," katanya. “Kami memiliki satu alternatif lagi di posisi penyerang tengah tetapi dia telah absen selama tiga minggu. Itu juga sesuatu yang harus kita ingat. Saya tidak berpikir dia bisa bermain lebih dari... setengah jam," ungkap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement