Ahad 06 Mar 2022 02:30 WIB

Jelang Lawan Napoli, Pioli: Segalanya Ada dalam Pertandingan Ini

Duel tersebut berlangsung di Stadion Diego Armanda Maradona, Naples, Senin dini hari

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Manajer AC Milan Stefano Pioli memberi isyarat saat pertandingan semifinal Piala Italia, leg pertama, sepak bola antara AC Milan dan Inter Milan di stadion San Siro, di Milan, Italia, Rabu (2/3/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Antonio Calanni
Manajer AC Milan Stefano Pioli memberi isyarat saat pertandingan semifinal Piala Italia, leg pertama, sepak bola antara AC Milan dan Inter Milan di stadion San Siro, di Milan, Italia, Rabu (2/3/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Pelatih AC Milan, Stefano Pioli bereaksi jelang grande partita pada giornata ke-28 Liga Serie A Italia. Milan menyambangi markas Napoli.

Duel tersebut berlangsung di Stadion Diego Armanda Maradona, Naples, Senin (7/3) dini hari WIB. Pioli memprediksi kedua pihak bakal memperlihatkan permainan yang menghibur. Semakin menarik ketika dipadukan dengan semarak suara suporter di tribun.

"Segalanya ada dalam pertandingan ini. Bahkan atmosfernya. Tontonan dan suasananya akan indah. Itu menjadi stimulus bagi Napoli dan juga bagi kami," kata allenatore kelahiran Parma ini, dikutip dari Football Italia, Ahad (6/3).

Lalu apa target Pioli dalam pertandingan ini? Mengingat, timnya menghadapi lawan di level yang sama dengan mereka. Jelas, ia menginginkan kemenangan.

Ia menegaskan tak ada dalam kamusnya untuk memikirkan hasil imbang, sebelum permainan dimulai. Hal tersebut lebih mendekat ke sisi negatif. Pada saat yang sama, ia mengakui I Partenopei memiliki pertahanan terbaik di Serie A, sejauh musim 2021/22 berjalan.

"Kedua tim memiliki sisi ofensif yang kuat. Jadi saya pikir, siapa pun yang bertahan paling baik, akan menang," ujar Pioli.

Eks allenatore Fiorentina ini sedikit membahas kondisi pemainnya. Secara khusus tentang Zlatan Ibrahimovic. Ibra sempat mendekam di ruang perawatan dalam beberapa pekan terakhir.

Ia mengalami cedera tendon achiles. Belakangan, sang bomber menunjukkan tanda-tanda kesembuhan. Penyerang asal Swedia itu mulai berlatih bersama rekan-rekannya.

"Kemarin dan hari ini dia berlatih bersama kami. Mungkin besok dia tersedia di sana," ujar Pioli.

Milan dan Napoli sama-sama mengoleksi 57 poin. Rossoneri berada di urutan ketiga. Pasukan merah hitam kalah selisih gol dari Partenopei di posisi kedua.

Mereka tertinggal sebiji angka dari Inter Milan di puncak tabel klasifika. Artinya, pemenang duel di Stadion Diego Armanda Maradona, bakal bertahta di singgasana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement