Sabtu 05 Mar 2022 23:46 WIB

Babak Pertama, Burnley dan Chelsea Imbang dengan dengan Skor Kacamata

Burnley butuh kemenangan melawan Chelsea demi keluar dari zona degradasi

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Reaksi manajer Burnley Sean Dyche selama pertandingan sepak bola Liga Inggris. Chelsea ditahan imbang  di babak pertama menghadapi Burnley pada pekan ke-28 Liga Primer Inggris di Stadion Turf Moor, Sabtu (5/3/2022) malam WIB. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.
Foto: AP/Jon Super
Reaksi manajer Burnley Sean Dyche selama pertandingan sepak bola Liga Inggris. Chelsea ditahan imbang di babak pertama menghadapi Burnley pada pekan ke-28 Liga Primer Inggris di Stadion Turf Moor, Sabtu (5/3/2022) malam WIB. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea ditahan imbang  di babak pertama menghadapi Burnley pada pekan ke-28 Liga Primer Inggris di Stadion Turf Moor, Sabtu (5/3/2022) malam WIB. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Burnley membutuhkan poin penuh untuk keluar dari zona degradasi. Sebelum pertandingan, tuan rumah duduk di peringkat ke-18 dengan nilai 21 poin.  Namun tuan rumah justru lebih banyak menerima ancaman sejak menit awal.

Peluang pertama dimiliki oleh Saul ketika menerima operan dari Rudiger di sebelah kiri dan melepaskan umpan ke tengah namun itu terlalu tinggi untuk Havertz. Chelsea terus mendominasi penguasaan bola di sepuluh menit pertama sambil mencari ruang untuk mencetak gol.

Burnley baru menemukan ritme permainan di menit ke-12. Taylor memberikan umpan kepada James yang diteruskan kepada McNeil. Namun upaya mereka berhasil dihentikan oleh Silva yang memotong umpan tersebut.

Peluang dimiliki Chelsea di menit ke-15 saat Mount mengoper kepada Saul yang dilanjutkan dengan umpan terobosan kepada Havertz yang siap melepaskan tembakan ke gawang. Namun itu masih belum membuahkan hasil karena Taylor tiba tepat waktu untuk memblokir bola.

Di menit ke-29, Chelsea kembali mengancam gawang Burnley. Kali ini peluang tercipta melalui upaya umpan tarik dari Kante kepada Rudiger. Tapi lagi-lagi masih dapat dihentikan oleh pemain belakang Burnley.

Gelombang serangan terus dilancarkan oleh Chelsea namun belum ada upaya yang membuahkan gol. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Susunan pemain kedua tim:

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Conor Roberts, James Tarkowski, Nathan Collins, Charlie Taylor; Aaron Lennon, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Jay Rodriguez, Wout Weghorst.

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, N'Golo Kante, Jorginho, Saul Niguez; Mason Mount, Christian Pulisic; Kai Havertz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement