Sabtu 05 Mar 2022 20:22 WIB

Ancelotti Pastikan Alaba Merumput Saat Madrid Jamu Sociedad

Alaba sudah berlatih bersama skuad Real Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
David Alaba dari Real Madrid siap turun menghadapi Real Sociedad, Ahad (6/3/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Manu Fernandez
David Alaba dari Real Madrid siap turun menghadapi Real Sociedad, Ahad (6/3/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penggemar Real Madrid mendapatkan kabar baik terkait kondisi David Alaba. Pemulihan cedera eks bek Bayern Muenchen ini berjalan lancar. Alaba sudah berlatih bersama skuad El Real.

"Dia baik-baik saja, besok dia pasti akan bermain," kata pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti, dikutip dari laman resmi klubnya, Sabtu (5/3/2022).

Baca Juga

Madrid melanjutkan petualangan di La Liga Spanyol. Si Putih dijadwalkan bertemu Real Sociedad. Sang raksasa bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Santiago Bernabeu, Ahad (6/3) pukul 03.00 WIB. Menurut Ancelotti, nyaris semua jugador El Real bisa turun gunung. Itu memudahkannya dalam berkreasi.

"Saya memiliki skuad yang lengkap, kecuali (Toni) Kroos, dan (Fede) Valverde," ujar Don Carlo.

Ia menerangkan, timnya akan bermain dengan cara yang sama. Mereka berupaya lebih banyak melakukan tekanan. Tentu saja, Los Blancos siap mengantisipasi serangan balik kubu tamu.

Madrid berada di singgasana klasemen sementara La Liga. Dengan mengantongi 60 poin, El Real unggul lima angka atas Sevilla di urutan kedua. Ancelotti menegaskan, pihaknya siap mempertahankan posisi di tabel klasifika tersebut.

Usai duel ini, Los Blancos berjumpa Paris Saint Germain di Eropa pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Menurut Don Carlo, para jugador El Real belum memikirkan bigmatch itu.

"Rencana yang telah kami kerjakan saat ini adalah untuk laga melawan Real Sociedad, dan saya pikir itu akan berhasil dengan baik," ujar juru taktik berkebangsaan Italia ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement