Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Lautaro Martinez Senang Cetak Hattrick saat Inter Menang atas Salernitana

Sabtu 05 Mar 2022 12:07 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ratna Puspita

Lautaro Martinez dari Inter Milan

Lautaro Martinez dari Inter Milan

Foto: AP/Luca Bruno
Gol ini seperti sebuah pertanda Lautaro Martinez keluar dari periode paceklik gol.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Striker Inter Milan Lautaro Martinez mencetak hattrick saat menang 5-0 atas Salernitana, di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (5/3/2022) dini hari WIB. Gol ini seperti sebuah pertanda dia keluar dari paceklik gol dalam sepuluh pertandingan di Serie A sejak Desember 2021.

Ia membayar tuntas dengan tiga golnya sebelum dua gol tambahan dilesakkan Edin Dzeko. Kemenangan ini sekaligus mengakhiri laju buruk Nerazzurri sebelumnya dengan tiga hasil imbang dalam lima pertandingan terakhir.

Baca Juga

“Kami kehilangan kemenangan, kami kehilangan gol, hari ini kami mendapat lima dan sangat senang,” kata pemain internasional Argentina itu kepada Sky Sport Italia dilansir dari Football Italia.

Secara pribadi, Martinez mengakui mengalami periode sulit karena seorang striker harus mencetak gol. Tim membutuhkan gol dari seorang striker. Ia mengeklaim selalu berusaha memberikan yang terbaik, tetapi tak semua peluang menjadi gol.

Ia merasa sangat gembira merayakan gol dan kemenangan ini. Inter telah kehilangan determinasi dan karakter akhir-akhir ini. Menurutnya, Salernitana sangat agresif namun Inter bermain baik.

“Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar yang selalu berada di sisi kami," ujarnya.

Ia mengungkapkan selalu bercerita kepada istrinya tentang paceklik gol dalam 10 laga terakhir. Ia sedih tak bisa membantu tim. Ia juga bercerita kepada keluarga dan teman-temannya di Argentina. 

Martinez merayakan gol dengan memeluk pelatih Simone Inzaghi di pinggir lapangan. Ia mengatakan Inzaghi selalu mempercayainya.

Kemenangan ini menjadi modal bagi tim jelang melawan Liverpool pada leg kedua Liga Champions. "Kami pergi ke Liverpool dengan tekad, untuk memainkan permainan kami dan mencoba untuk maju dalam kompetisi,” ia menambahkan. 

Kemenangan ini juga mengantarkan Inter naik ke puncak klasemen sementara dengan 58 angka. Inter unggul satu angka dari Napoli yang menempati posisi kedua dan sekaligus dari tim sekota AC Milan. 

Napoli dan AC Milan akan saling berhadapan di Stadion San Paoli pada Senin (7/3/2022) dini hari WIB. Jika kedua tim meraih hasil imbang maka tiga penghuni papan atas akan mengoleksi poin yang sama. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA