Sabtu 05 Mar 2022 02:30 WIB

Kejurnas dan Festival Pagar Nusa ke-IV Siap Digelar

Kejurnas kali ini diselenggarakan melalui daring dan luring.

Kejurnas dan Festival Pagar Nusa ke-IV Siap Digelar
Foto: istimewa
Kejurnas dan Festival Pagar Nusa ke-IV Siap Digelar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Kejuaraan Nasional dan Festival Pagar Nusa IV akan digelar. Kejurnas kali ini diselenggarakan melalui daring dan luring.

Untuk sesi daring (virtual) diikuti sebanyak 22 kontingen dan jawa tengah menjadi provinsi dengan jumlah atlet terbanyak yg memeragakan jurus.

Baca Juga

“Ini merupakan Kejuaraan Nasional Pagar Nusa yang ke empat, Alhamdulillah pada priode ini masa khidmat 2017-2022 kita bisa menyelenggarakan dua kali kejuaraan nasional, ini merupakan capaian yang harus kita pertahankan supaya dengan kejuaraan-kejuaraan seperti ini kita bisa menghasilkan atlet-atlet yang berkualitas yang bisa membawa harumnya nama pagar nusa, nama Nahdlatul Ulama dan tentunya nama Indonesia,” Kata Ketua Umum Pagar Nusa, Gus Nabil Haroen yang gemar disapa Gus Nabil pada sambutannya melalui daring, dalam keterangan persnya, Jumat (4/3/2022).

Kejuaraan nasional kali ini, lanjut Gus Nabil, dilaksakan dalam dua sesi, yang pertama sesi daring dan sesi luring di tengah-tengah pandemi covid-19 ini memang ada banyak hal yang harus kita sesuaikan untuk mengurangi persebaran covid-19 sehingga dari sisi penonton dan dari sisi jumlah orang yang hadir di arena tentu harus kita sangat kurangi untuk memenuhi atau menyesuaikan dengan protokol kesehatan, oleh karenanya untuk sesi yang sifatnya tidak tanding kita laksanakan secara daring, ini merupakan kejurnas daring yang pertama yang dilakukan Pagar Nusa.

“Dan saya melihat banyak sekali adaptasi-adaptasi yang harus dilakukan oleh kawan-kawan namun saya juga bersyukur karena dengan kejurnas yang sifatnya daring ini juga kemudian bisa membangkitkan atau melahirkan partisipasi tidak hanya dari pengurus wilayah seluruh Indonesia namun juga dari pimpinan cabang istimewa kita di luar negeri,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement