Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Nikmatnya Shalat Khusyu di SD Bosowa Bina Insani 

Jumat 04 Mar 2022 23:52 WIB

Red: Irwan Kelana

Principal SD Bosowa Bina Insani, Dra  Eka Rafikah.

Principal SD Bosowa Bina Insani, Dra Eka Rafikah.

Foto: Dok Bosowa School
SD Bosowa Bina Insani menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- SD Bosowa Bisa Insani  Bogor mengelar dialog interaktif bertajuk  “Nikmatnya Shalat Khusyu”, Jumat (4/3).  Kegiatan ini dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Selain itu diharapkan anak-anak memiliki bekal yang kuat dan kualitas ibadah shalatnya semakin meningkat.

Pada kesempatan tersebut, Principal SD Bosowa Bina Insani, Dra  Eka Rafikah menyampaikan pesan terkait kegiatan hari ini. “Di tengah pandemi Covid-19,  marilah kita semua lebih mendekatkan diri pada Allah SWT,  melakukan muhasabah dengan banyak zikir, mohon ampun (istighfar)  pada Allah SWT dan berdoa semoga musibah yang melanda Indonesia dan dunia segera berlalu,” kata Rka Rafikah seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Tidak hanya itu, hikmah memperingati Isra Mi'raj adalah anjuran mengimplementasikan nilai-nilai ibadan shalat dalam kehidupan sehari-hari. “Ibadah shalat menempati posisi yang sangat utama ajaran Islam,”  ujar Eka. 

photo
Guru PAI, Ustadz Agung S Hadiwiata SSos MPd memberikan materi untuk kelas 1-3 SD Bosowa Bina Insani.  (Foto: Dok Bosowa School)
Kemudian, Eka melanjutkan,  dalam hadits,  shalat diibaratkan sebagai tiang agama yang dapat mencegah dari pembuatan keji dan munkar. Shalat juga dapat mendidik seorang Muslim menjadi pribadi yang bersih, jujur, sabar, dan disiplin. Nilai-nilai dalam shalat bisa menjadi inspirasi menghadapi pandemi Covid-19. 

“Jangan tinggalkan shalat. Jika mendengar adzan dan sudah masuk waktu shalat, segeralah ambil wudhu dan dirikan shalat,”  pesan Eka  Rafikah.

photo
Suasana  dialog interaktif bertajuk Nikmatnya Shalat Khusyu, yang diadakan oleh SD Bosowa Bina Insani,  Jumat (4/3).  (Foto: Dok Bosowa School)
Kegiatan kali ini diisi oleh dua pemateri. Pemateri kelas 1-3 adalah guru PAI yakni Ustadz Agung S  Hadiwiata SSos MPd. Sementara kelas 4-6 diisi oleh pemateri dari tim ESQ yakni Ustadz Adek Asrizal Kamil. 

Kegiatan yang dikemas menarik dan interaktif ini membuat kesan tersendiri bagi siswa. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA