Jumat 04 Mar 2022 22:21 WIB

Sadar Dikaitkan dengan MU, Erik Ten Hag Utarakan Jawaban Ini

Ten Hag enggan memanaskan rumor.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Ajax Erik ten Hag. Ia disebut akan jadi pelatih MU.
Foto: EPA-EFE/ANTONIO COTRIM
Pelatih kepala Ajax Erik ten Hag. Ia disebut akan jadi pelatih MU.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag bereaksi terkait rumor tentang dirinya. Arsitek berusia 52 tahun itu dikaitkan dengan Manchester United.

Saat ini, MU masih memiliki Ralf Rangnick sebagai juru taktik. Tapi tugas Rangnick dalam peran tersebut, sampai Juni 2022. Tersisa empat bulan lagi.

Baca Juga

Ia hanya menjadi pelatih sementara United. Setelahnya, pria Jerman itu bertugas sebagai penasihat klub. Nama Ten Hag muncul jadi salah satu calon suksesor yang bersangkutan.

"Saat ini, saya hanya bekerja dengan Ajax, dan tidak memiliki pemikiran lebih lanjut tentang masa depan," kata Ten Hag, dikutip dari MEN, Jumat (4/3).

Sosok 52 tahun itu ingin mendinginkan suasana. Menurutnya, seharusnya kabar seperti ini bukan sesuatu yang penting untuk dibahas. Ia sedang fokus bagaimana menjalani musim ini dengan cara terbaik, bersama De Joden.

Ajax nyaman di puncak klasemen sementara Eredivise. Steven Berghuis dan rekan-rekan juga menembus final Piala Belanda. Kemudian tak kalah pentingnya, elit negeri kincir angin ini masih bersaing di Liga Champions.

Anak asuh Ten Hag berada di babak 16 besar kompetisi terelite benua biru. Artinya, sang arsitek berpeluang meraih beberapa gelar musim ini. Setelahnya, apa pun bisa terjadi.

Termasuk kemungkinan yang bersangkutan merapat ke Old Trafford. Selain dirinya, sejumlah sosok lain juga dikaitkan dengan the Red Devils. Dimulai dari Mauricio Pochettino serta Carlo Ancelotti.

Pochettino masih menangani Paris Saint Germain. Kemudian Ancelotti terikat kontrak dengan Real Madrid. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement