Jumat 04 Mar 2022 09:51 WIB

Raih Penghargaan Billboard Woman Of The Year, Olivia Rodrigo Sebut Jasa Penyanyi Senior

Olivia Rodrigo meraih penghargaan Billboard Woman Of The Year 2022.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Olivia Rodrigo merasa bersyukur bisa meraih penghargaan Billboard Woman of the Year 2022. Dia pun mengakui jasa penyanyi perempuan yang sudah lebih dulu mewarnai industri musik dan membuka jalan untuk penyanyi muda sepertinya.
Foto: EPA
Penyanyi Olivia Rodrigo merasa bersyukur bisa meraih penghargaan Billboard Woman of the Year 2022. Dia pun mengakui jasa penyanyi perempuan yang sudah lebih dulu mewarnai industri musik dan membuka jalan untuk penyanyi muda sepertinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Olivia Rodrigo mencetak prestasi barunya dengan meraih penghargaan Billboard Woman of the Year 2022. Penghargaan itu diberikan untuk pelantun "Drivers License" itu dalam acara yang digelar di Inglewood, California, AS pada Rabu (2/3/2022), dan disiarkan secara virtual.

Olivia membuka acara dengan menyanyikan "Deja Vu". Dia lalu menutupnya dengan pidato penerimaan penghargaan Woman of the Year.

Baca Juga

"Ini sangat keren," kata penyanyi top chart yang masih berusia 19 tahun itu memulai pidatonya.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada semua yang masuk nominasi luar biasa lainnya malam ini. Seni dan karya kalian sangat luar biasa, dan saya sangat kagum dengan kaian semua, kalian sangat menginspirasi," papar dia lebih lanjut.

 

Olivia mengucapkan terima kasih pada Billboard dan merasa telah diberikan kehormatan besar bisa dinobatkan sebagai Woman of the Year. Dia mengatakan bahwa begitu banyak momen nyata telah terjadi selama 2021 yang luar biasa dan salah satunya adalah penghargaan tersebut.

"Tidak ada hari berlalu di mana saya tidak memikirkan betapa beruntungnya saya bisa menyebut ini sebagai pekerjaan saya. Saya telah menulis lagu sejak saya masih sangat muda, dan itu benar-benar hal favorit saya dan pelampiasan emosional bagi saya," ucap pelantun lagu "Good 4 U" itu.

Olivia juga mengatakan bahwa penulisan lagu selalu menjadi segalanya baginya. Menulis lagu, menurutnya, adalah kemampuan untuk menangkap dengan sempurna apapun di sekitar kita, yang terasa lebih baik dinyanyikan daripada sekedar diucapkan biasa.

"Ada orang-orang yang terhubung dengan musik saya, ini adalah di luar mimpi yang menjadi kenyataan dan terima kasih banyak," kata dia.

Olivia juga berbicara tentang bagaimana dirinya sebagai perempuan muda yang masuk dalam industri musik. Ia mengaku menemukan begitu banyak kekuatan dari penulis lagu dan artis perempuan senior.

"Mereka membuka jalan serta membuka pintu bagi begitu banyak perempuan muda seperti saya," jelas Olivia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement