Kamis 03 Mar 2022 20:18 WIB

Sinyal Kuat Ten Hag Menuju MU

Kabarnya, Ten Hag memiliki minat untuk menangani MU pada musim depan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Ajax Erik ten Hag selama pertandingan Eredivisie Belanda antara PEC Zwolle dan Ajax di stadion MAC3Park di Zwolle, Belanda, 11 September 2021
Foto: EPA-EFE/Olaf Kraak
Pelatih Ajax Erik ten Hag selama pertandingan Eredivisie Belanda antara PEC Zwolle dan Ajax di stadion MAC3Park di Zwolle, Belanda, 11 September 2021

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Nama pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, menjadi satu dari sederet nama pelatih yang digadang-gadang bakal menggantikan Ralf Rangnick di kursi pelatih Manchester United.

Demi memuluskan kepindahan itu, Ten Hag bahkan dikabarkan tengah melakoni kursus bahasa Inggris. Langkah ini menjadi sinyal terkuat merapatnya pelatih berusia 52 tahun itu ke Stadion Old Trafford pada awal musim depan.

''Ten Hag tengah mengikuti kursus bahasa Inggris untuk bersiap bernegosiasi dengan Manchester United. Ten Hag berharap, kemampuannya menguasai bahasa Inggris bisa memuluskan langkahnya menjadi pelatih United,'' tulis laporan Daily Mail, Kamis (3/3).

Kabarnya, Ten Hag memiliki minat untuk menangani United pada musim depan. Mantan pelatih Utrecht itu disebut-sebut sudah melakukan komunikasi dengan manajemen Ajax Amsterdam terkait kemungkinannya meninggalkan klub asal Ibukota Belanda tersebut Godenzonen pada musim depan.

Ajax Amsterdam pun dikabarkan sudah siap melepas mantan pelatih tim junior Bayern Muenchen tersebut, yang masih memiliki kontrak hingga 2023 tersebut. Ten Hag dilaporkan akan memboyong salah satu asistennya, Mitchel van der Gaag, apabila dipercaya menangani Setan Merah pada awal musim depan.

Berstatus pelatih sementara, Rangnick memang dijadwalkan akan melepas jabatan sebagai pelatih United pada awal musim depan. Eks pelatih RB Leipzig dan Hoffenheim itu akan meneruskan kiprahnya di Setan Merah sebagai konsultan.

Alhasil, United pun terus dikabarkan tengah mencari pelatih anyar pada musim depan. Selain Ten Hag, United juga disebut-sebut terus membuka kemungkinan untuk memboyong pelatih Paris Saint Germain, Mauricio Pochettino, untuk kembali berkiprah di Liga Primer Inggris.

Tidak berhenti sampai disitu, United juga dilaporkan mulai melirik pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, sebagai kandidat utama pelatih yang bakal menangani Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pada musim ini.

Kendati begitu, dari sederet nama tersebut, Ten Hag masih menjadi salah satu pelatih incaran utama United. Selain dinilai memiliki kemampuan dalam hal racikan taktik dan strategi, Ten Hag juga terbukti mampu memaksimalkan barisan pemain yang dimilikinya.

Keberhasilan mengantarkan Ajax melangkah ke babak semifinal Liga Champions musim 2018/2019 menjadi salah satu prestasi Ten Hag bersama De Godenzonen, selain kesuksesan membawa Ajax menggondol titel Eredivisie dan KNVB Cup pada musim 2018/2019 dan musim 2020/2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement