Kamis 03 Mar 2022 13:53 WIB

Danilo Bangga Juventus Kalahkan Fiorentina

Juventus unggul 1-0 atas La Viola di Stadion Artemio Franchi

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Danilo Luiz da Silva dalam pertandingan Juventus vs Napoli, Ahad (1/9) dini hari.
Foto: EPA
Danilo Luiz da Silva dalam pertandingan Juventus vs Napoli, Ahad (1/9) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Juventus baru saja meraih kemenangan penting di markas Fiorentina pada leg pertama semifinal Coppa Italia musim 2021/22. Juve unggul 1-0 atas La Viola di Stadion Artemio Franchi, Florence, Kamis (3/3/2022) dini hari WIB.

Nyaris sepanjang pertandingan, kubu tamu mendapat tekanan. Kejutan terjadi pada injury time babak kedua. Bek kanan si ungu, Lorenzo Venutti mencetak gol bunuh diri saat berupaya menghalau umpan silang winger Bianconeri, Juan Cuadrado.

Selepas laga, Danilo da Silva bereaksi. ia melihat pengorbanan luar biasa ditunjukkan timmnya. Semua bekerja keras memberikan segalanya.

"Absennya (beberapa pemain) memang terasa, tapi kami menunjukkan, kami semua siap untuk bermain," kata sosok yang menjadi kapten si Nyonya Tua di Artemio Franchi itu, dikutip dari Juventus.com.

Sejatinya, pasukan hitam putih tidak dalam kondisi terbaik saat bertamu ke Florence. Sebanyak sembilan penggawa Juve terkapar. Dimulai dari Federico Chiesa dan Paulo Dybala yang cedera hingga akhir musim ini.

Begitu juga dengan Weston McKennie yang absen selama dua bulan. Teranyar, Denis Zakaria harus menepi dalam 20 hari. Selanjutnya Giorgio Chiellini, Daniele Rugani, Paulo Dybala, Alex Sandro, Federico Bernardeschi belum sepenuhnya pulih.

Pelatih Massimiliano Allegri memutar otak, memanfaatkan para jugador tersisa. Luar biasa ketika Bianconeri bisa meraih hasil positif di kandang La Viola. Raksasa Turin diserang dari segala arah.

"Sekarang ada leg kedua yang akan dimainkan di depan penggemar kami, tapi saya senang dengan kemenangan ini," ujar Danilo.

Leg kedua masih beberapa pekan lagi. Duel tersebut berlangsung di Stadion Allianz, Kamis (21/4) dini hari WIB. Kini Juventus harus fokus pada laga terdekat.

Juve akan kembali berpetualang di Serie A. Bianconeri dijadwalkan menjamu Spezia Calcio du Turin, Senin (7/3) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement