Kamis 03 Mar 2022 13:19 WIB

Sanjung Minamino, Klopp: Saya Tahu Betapa Bagusnya Dia

Malam ini, Minamino menunjukkan ke publik tentang dirinya yang hebat

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Manajer Liverpool Juergen Klopp bereaksi setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Tottenham Hotspur yang diadakan di Stadion Tottenham Hotspur di London utara, Inggris, 11 Januari 2020.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL EDITORIAL USE ONLY.
Manajer Liverpool Juergen Klopp bereaksi setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Tottenham Hotspur yang diadakan di Stadion Tottenham Hotspur di London utara, Inggris, 11 Januari 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Satu nama mencuri perhatian publik saat Liverpool mengatasi perlawanan Norwich City pada putaran kelima Piala FA musim 2021/22. Dia Takumi Minamino.

Ia dua kali mengoyak gawang Norwich dalam duel di Stadion Anfield, Kamis (3/3/2022) dini hari WIB. Armada the Reds melaju ke perempatfinal.

Pelatih tuan rumah, Juergen Klopp merasa sesuatu yang normal baru saja terjadi saat Minamino tampil trengginas di lini depan timnya.

"Saya tidak terkejut, saya tahu betapa bagusnya dia. Malam ini, ia kembali menunjukkan ke publik, tentang dirinya yang benar-benar hebat," kata Klopp, dikutip dari laman resmi klubnya.

Apakah duel kontra the Canaries menjadi panggung terbaik Minamino sepanjang kariernya bersama Liverpool? Klopp tak memberikan jawaban pasti. Ia hanya melihat pesepakbola berkebangsaan Jepang itu menunjukkan aksi luar biasa.

Sejatinya eks Red Bull Salzburg itu bukan pemain utama di area penyerangan Merseyside Merah. Ia berada di belakang Mohamed Salah dan Sadio Mane. Tapi keadaan tersebut, tak memenngaruhi kepercayaan diri sosok 27 tahun itu.

"Ketika saya memberinya kesempatan, dia tampil di level atas," ujar Klopp.

Sebelum bertemu Norwich, Liverpool menjuarai Piala Carabao. Pada partai final the Reds menaklukkan Chelsea. Minamimo sama sekali tidak diturunkan dalam duel di Stadion Wembley, beberapa hari lalu.

Padahal laga tersebut, berlangsung selama 120 menit. Klopp mengakui gelandang serang yang juga bisa berperan sebagai winger itu kecewa. Jebolan akademi Cerezo Osaka kesetanan mengacak-acak pertahanan the Yellows.

"Saya tidak berpikir, itu menjadi alasan, mengapa dia bermain sangat bagus malam ini," ujar Klopp.

Arsitek berkebangsaan Jerman itu menegaskan, dirinya hanya berusaha membuat keputusan terbaik. Tentu ada yang tidak dilibatkan dalam sebuah pertandingan. Ia tak bisa menghindari hal itu.

Terpenting, bagaimana mereka mendapatkan hasil akhir. Rival sekota Everton itu berhasil menaklukkan the Blues dan Norwich dengan susunan pemain berbeda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement