Kamis 03 Mar 2022 14:01 WIB

Fitur Baru WhatsApp Mirip dengan Messenger dan Instagram

WhatsApp menguji fitur reaksi emoji hati.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
WhatsApp sedang menguji fitur baru di mana pengguna bisa bereaksi terhadap pesan dengan emoji hati.
Foto: whatsapp beta info
WhatsApp sedang menguji fitur baru di mana pengguna bisa bereaksi terhadap pesan dengan emoji hati.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – WhatsApp sedang menguji fitur baru di mana pengguna bisa bereaksi terhadap pesan dengan emoji hati. Fitur tersebut mirip dengan fitur yang dimiliki oleh Facebook Messenger dan Instagram.

Bereaksi terhadap pesan merupakan cara untuk membalas seseorang tanpa mengetik kalimat. Itu dapat memberi tahu pengirim bahwa Anda telah melihat pesannya, tetapi Anda belum punya waktu untuk membalasnya.

Baca Juga

Saat ini, fitur tengah dalam pengujian untuk aplikasi desktop WhatsApp di versi 2.2208.1. Anda dapat mencoba fitur baru ini di Windows 11 dan macOS.

 

Dikutip Techradar, Kamis (3/3/2022), Instagram, Facebook, dan WhatsApp berada di bawah naungan Meta, perusahaan induk yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg. Setiap aplikasi Meta adalah aplikasi perpesanan atau memiliki fitur perpesanan.

Namun dalam beberapa hal, ini semua digunakan oleh penggunanya dan beberapa fitur bekerja lebih baik pada platform yang berbeda mulai dari iOS hingga Windows.

Stories merupakan contoh fitur yang tidak cocok dengan aplikasi WhatsApp tetapi itu tergantikan dengan Status. Sedangkan untuk Instagram, Stories cocok dan berfungsi dengan baik bagi penggunanya. Sebab, Stories merupakan cara yang bagus untuk berbagi foto dan video dalam waktu singkat.

Lain hal dengan fitur reaksi yang membantu membalas pesan dengan cepat tanpa menggunakan keyboard. Ini juga sangat cocok dengan WhatsApp. Mengambil fitur dari aplikasi lain seharusnya hanya terjadi jika fitur tersebut bekerja sesuai dengan tujuan aplikasi dan dengan cara pengguna berinteraksi.

Sementara Stories tidak berfungsi untuk WhatsApp dan reaksi berfungsi, akan menarik untuk melihat fitur lain dari Messenger dan Instagram yang dibawa dalam beberapa bulan mendatang.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement