Kamis 03 Mar 2022 12:12 WIB

Apple akan Gelar Acara 8 Maret, Umumkan iPhone SE Murah?

Apple membocorkan undangan dengan tagline 'peek performance'.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Apple
Foto: reuters
Apple

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple akan menggelar acara online pada 8 Maret 2022. Apple mengumumkan hal tersebut Rabu (2/3/2022) dengan undangan yang menampilkan tagline peek performance dan logo Apple warna-warni yang mengisyaratkan warna perangkat baru.

Perusahaan tidak mengungkapkan perincian lebih lanjut tentang apa yang akan terjadi pada virtual. Apple hanya memberikan pengumuman bahwa acara akan digelar pada 13.00 ETatau 01.00 WIB (9/3/2022).

Baca Juga

Namun, reporter Bloomberg Mark Gurman, yang sering menjadi sumber terpercaya untuk rumor Apple, berspekulasi Apple mungkin mengumumkan iPhone SE murah. Perangkat baru, katanya, akan hadir dengan 5G, chip CPU A15 yang lebih cepat, dan kamera yang lebih baik. Ini akan berbagi desain yang sama dengan iPhone SE saat ini, yang berarti SE baru juga dapat mempertahankan fitur Touch ID.

Sementara itu, Gurman juga berteori Apple akan mengumumkan iterasi terbaru dari iPad Air. Tablet baru ini diharapkan hadir dengan CPU dan 5G baru untuk model yang dilengkapi seluler. Gurman menduga, Apple juga mungkin akan meluncurkan pembaruan iOS 15.4 baru, memungkinkan untuk membuka kunci iPhone dan iPad yang dilengkapi Face ID sambil mengenakan masker wajah.

Fitur Universal Control juga diharapkan untuk memulai debutnya dengan pembaruan baru, yang berarti pengguna dapat menggunakan satu keyboard dan mouse beberapa iPad dan Mac.

Selain itu juga dikabarkan Mac lain dengan chip yang dirancang Apple mungkin tiba pada Maret. Namun, produk-produk itu mungkin tidak akan ditampilkan pada acara ini. Kemungkinan besar kita juga tidak akan melihat model iPhone 14 baru, AirPods, Apple Watches, MacBook Air, iMac, dan desktop Mac Pro yang dikabarkan akan diluncurkan nanti pada 2022.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement