Kamis 03 Mar 2022 11:11 WIB

Ribuan Mobil Mewah Tenggelam di Perairan Portugal

Ribuan mobil mewah itu tenggelam saat kapal pengangkut Falicity Ace tenggelam.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Kapal kargo Felicity Ace yang mengangkut ribuan mobil mewah tenggelam di lautan Portugal.
Foto: anadolu
Kapal kargo Felicity Ace yang mengangkut ribuan mobil mewah tenggelam di lautan Portugal.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Bulan lalu, terdapat sebuah kapal pengangkut mobil yang terbakar di Portugal. Kini, car carrier itu telah tenggelam bersama dengan ribuan mobil baru yang diangkutnya.

Dikutip dari Car and Driver pada Kamis (3/3), kapal bernama Felicity Ace itu tenggelam saat proses evakuasi dilakukan. Setelah bersusah payah melakukan pemadaman, tim penyelamat memutuskan untuk menarik kapal tersebut ke pelabuhan terdekat.

Baca Juga

Tapi, karena gelombang yang cukup tinggi, air pun banyak yang masuk ke bagian dalam kapal. Hal itu dinilai menjadi penyebab utama Felicity Ace tenggelam.

Car carrier tersebut tenggelam di perairan Azores, Portugal. Meski terbakar dan tenggelam, tapi seluruh awak kapal telah berhasil diselamatkan.

Tapi, bisa dipastikan seluruh mobil yang diangkut sudah tak bisa diselamatkan. Mengingat, sebelum tenggelam, kemungkinan besar mobil itu telah dilalap si jago merah.

Total, ada sekitar 4 ribu mobil yang diangkut oleh Falicity Ace. Beberapa mobil yang diangkut diantaranya adalah Lamborghini Urus, Aventador dan Huracán.

Selain itu, car carrier tersebut juga mengangkut VW Golf R, GTI, Arteon dan ID.4 serta Porsche dan Bentley.

Sebelum terbakar, Felicity Ace berangkat dari Jerman dan bertujuan untuk mengirim seluruh mobil tersebut ke Amerika Serikat. Tenggelamnya kapal tersebut pun membuat proses investigasi penyebab kebakaran jadi semakin sulit.


Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement