Kamis 03 Mar 2022 10:35 WIB

Dean Smith Tetap Bangga Meski Norwich Tersingkir di Piala FA

Norwich City merepotkan Liverpool pada babak kedua meski tetap kalah 1-2.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih Norwich City Dean Smith.
Foto: Joe Giddens/PA via AP
Pelatih Norwich City Dean Smith.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Norwich City Dean Smith tetap bangga kepada timnya meski kalah 1-2 dari Liverpool dalam pertandingan putaran kelima Piala FA, di Stadion Anfield, Kamis (3/3/2022) dini hari WIB. Ia mengeklaim pasukannya mampu memaksa Liverpool melakukan beberapa kesalahan.

The Canaries kebobolan dua gol pada babak pertama melalui Takumi Minamino. Smith kecewa kepada pertahanannya atas dua gol yang bersarang ke gawang Norwich. Namun ia senang karena Norwich kembali bentuk permainan sendiri hingga memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 lewat Lukas Rupp.

Baca Juga

"Tim terbaik memenangkan pertandingan. Saya kecewa dengan pertahanan untuk gol pertama, itu buruk dari kami. Saya pikir mereka (Liverpool) memiliki banyak penguasaan bola dan kami mungkin memilikinya. Peluang besar (dari babak pertama) oleh Teemu, dengan satu melebar. Namun sampai gol pertama itu saya senang dengan betapa agresifnya kami tanpa bola dan bagaimana kami ingin bermain,” ujarnya dikutip dari laman resmi klub.

Menurut Smith gol yang dicetak Minamino membuat The Reds sedikit nyaman mengembangkan permainan. Saat jeda, Smith mengaku memberikan arahan kepada pasukannya. Ia meminta mereka memberikan perlawanan di babak kedua dan mereka melaksanakan perintahnya.

Norwich sedikit mengendalikan permainan di paruh kedua sehingga Liverpool membuat beberapa kesalahan. Sayangnya, Norwich tak memanfaatkan peluang yang didapatkannya menjadi gol. Kendati demikian secara mental, Smith memuji anak asuhnya di babak kedua.

"Para pemain tahu bahwa kami tidak bersyukur dengan kick-off pukul 20:15 malam ini dan para pendukung kami telah melakukan perjalanan jauh dari Norfolk dan kami harus memastikan bahwa kami berjuang untuk mereka,” katanya.

Smith memuji beberapa pemainnya karena penampilannya yang baik di laga tersebut. Sam Byram dan Cristoph Zimmermann bermain apik. Secara keseluruhan, ia menilai mereka menunjukkan karakter permainan sendiri khususnya pada babak kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement