Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

BMH Kirim Bantuan Material untuk Renovasi Masjid Berumur 85 Tahun

Rabu 02 Mar 2022 21:26 WIB

Red: Irwan Kelana

Laznas BMH menyalurkan bantuan material untuk renovasi Masjid Nurul Taqwa, yang usianya sudah 85 tahun,  di Desa Bontomanai, Kecamatan Bejeng Barat, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Laznas BMH menyalurkan bantuan material untuk renovasi Masjid Nurul Taqwa, yang usianya sudah 85 tahun, di Desa Bontomanai, Kecamatan Bejeng Barat, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Foto: Dok BMH
Masjid Nurul Taqwa itu berada di Desa Bontomanai, Kecamatan Bejeng Barat, Gowa.

REPUBLIKA.CO.ID, GOWA -- Laznas BMH terus memperkuat  layanan keumatan.  Kali ini dengan membantu pembangunan kembali (renovasi)  masjid yang telah berumur 85 tahun di Desa Bontomanai, Kecamatan Bejeng Barat, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

"Alhamdulillah pada hari ini BMH mengirimkan bantuan berupa material untuk kembali membangun masjid yang telah berumur 85 tahun, yakni Masjid Nurul Taqwa," terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Selatan, Kadir, dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (2/3).

Daeng Lurang selaku penanggung jawab masjid menceritakan bahwa Masjid Nurul Taqwa termasuk masjid tua di desanya.  "Bangunan itu sudah berdiri sejak 1937," katanya kepada tim BMH di lokasi. 

Karena itu kala menilik kontruksi dan kondisinya yang sudah tidak layak, masyarakat bersepakat untuk memulai renovasi.  “Masyarakat bergotong royong untuk mewujudkan masjid ini,” imbuh Daeng Lurang.

Menurutnya, guna membangun masjid warga siap menyumbangan waktu dan tenaga.  "Namun untuk pengadaan material haruslah dikumpul sedikit-sedikit dan menunggu hasil panen," tuturnya.

Merespons kondisi tersebut,  Laznas BMH mengirimkan bantuan material untuk pembangunan masjid tersebut.

"BMH mengirimkan bantuan material bangunan dengan mobil pickup, kemudian secara bergantian warga menurunkan material berupa balok kayu, besi, triplek, kawat beton, semen, paku dan palu," kata Kadir menjelaskan.

"Semoga bantuan ini memudahkan masyarakat setempat kian mudah dalam proses membangun masjid.  “Terlebih masjid ini bernilai sejarah dari sisi umur dan tentu saja diharapkan dapat kian lestari dan bermanfaat luas bagi masyarakat,” ujarnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA