Rabu 02 Mar 2022 21:02 WIB

Ini Prediksi Perubahan Skuad Chelsea untuk Hadapi Luton Town Dini Hari Nanti

Chelsea akan mendatangi rumah sang lawan untuk berlaga pada 02.15 WIB.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Chelsea Christian Pulisic, ke-2 dari kiri, merayakan dengan Kai Havertz, N
Foto: AP Photo/Ian Walton
Pemain Chelsea Christian Pulisic, ke-2 dari kiri, merayakan dengan Kai Havertz, N

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel diperkirakan akan melakukan perubahan untuk pertandingan putaran kelima Piala FA melawan Luton Town, Kamis (3/3/2022) dini hari WIB. Pertandingan ini hanya berselang tiga hari dari kekalahan adu penalti yang menyakitkan di final Piala Carabao. 

Chelsea tentu bertujuan untuk mempertahankan harapan mereka untuk meraih gelar domestik musim ini. Mengutip dari Express, ada enam pemain yang harus diberikan kesempatan oleh Tuchel di Kenilworth Road. 

Baca Juga

 

- Penyerang 

 

Tuchel memiliki banyak opsi menyerang. Namun, memiliki sejumlah besar pemain di posisi yang sama berarti kemungkinan ada beberapa pemain yang tidak dalam performa terbaiknya. 

 

Romelu Lukaku telah ditinggalkan dari starting XI untuk dua pertandingan terakhir tetapi harus dibawa kembali malam ini. Satu-satunya gol Timo Werner sejauh ini pada 2022 datang dalam kemenangan putaran ketiga Piala FA atas Chesterfield pada Januari. 

 

Pemain asal Jerman itu bisa menggunakan kompetisi untuk menemukan beberapa bentuk di depan gawang dan mendorong tempat yang lebih reguler di tim Liga Primer Inggris. 

 

Kai Havertz banyak bermain akhir-akhir ini sehingga bisa diistirahatkan, tetapi Mason Mount bisa mempertahankan posisinya karena Hakim Ziyech terus absen karena cedera. 

 

- Lini tengah 

 

Saul Niguez dan Ruben Loftus-Cheek mengalami kesulitan mendapatkan waktu bermain, tetapi ini bisa menjadi kesempatan sempurna bagi mereka untuk tampil. Saul telah digunakan sebagai bek sayap kiri pada kesempatan musim ini dan masalah cedera berarti dia bisa digunakan di posisi itu lagi. 

 

Tuchel mengatakan Reece James tidak mungkin tampil setelah bermain lebih dari yang diantisipasi pada hari Minggu setelah kembali dari cedera. Sebab itu Callum Hudson-Odoi bisa bermain sebagai bek sayap kanan, dengan kapten Cesar Azpilicueta tertatih-tatih di akhir pekan.

 

 

Jorginho tidak memulai kekalahan dari Liverpool sehingga bisa berada dalam starting XI untuk yang satu ini bersama Loftus-Cheek di tengah lapangan. 

 

- Pertahanan dan kiper 

 

Tidak akan mengejutkan melihat setidaknya satu dari Thiago Silva dan Antonio Rudiger beristirahat untuk yang satu ini. Itu semua tergantung pada apakah Andreas Christensen fit untuk memulai. 

 

Jika demikian, pemain Denmark itu bisa masuk ke tengah dari tiga bek dengan Trevoh Chalobah menjaga tempatnya dan Malang Sarr masuk ke dalam tim. 

 

Kepa Arrizabalaga dicoret untuk tempat awal oleh Tuchel pada Ahad sebelum masuk untuk adu penalti. Pemain Spanyol kemungkinan akan mulai malam ini. 

 

Predikisi Starting XI Chelsea vs Luton: Arrizabalaga, Chalobah, Christensen, Sarr, Hudson-Odoi, Jorginho, Loftus-Cheek, Saul, Mount, Werner, Lukaku.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement