Rabu 02 Mar 2022 19:50 WIB

PM Thailand Prayut Chan-o-Cha Apresiasi Hadiah Alquran dari Raja Salman

Raja Salman menghadiahkan 50 ribu mushaf Alquran pada Muslim Thailand.

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah
Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-o-cha. PM Thailand Prayut Chan-o-Cha Apresiasi Hadiah Alquran dari Raja Salman
Foto: EPA-EFE/ROYAL THAI GOVERNMENT
Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-o-cha. PM Thailand Prayut Chan-o-Cha Apresiasi Hadiah Alquran dari Raja Salman

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Juru bicara pemerintah Thailand Thanakorn Wangboonkongchana mengatakan Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-o-Cha menghargai kemurahan hati Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dari Arab Saudi. Raja Salman menghadiahkan 50 ribu mushaf Alquran yang dicetak di Arab Saudi kepada Muslim Thailand.

Dilansir di Nation Thailand, Selasa (1/2/2022), salinan Alquran diserahkan kepada perwakilan Thailand di Bangkok oleh perwakilan kedutaan Arab Saudi dan Kementerian Urusan Islam, Sabtu (26/2/2022). Alquran kemudian diterima oleh perwakilan akademisi dan pemimpin Islam dari beberapa provinsi Thailand.

Baca Juga

Kompleks Raja Fahd melakukan percetakan untuk menghasilkan salinan Alquran yang didistribusikan kepada seluruh umat Islam di dunia oleh Kementerian Urusan Islam Arab Saudi. Biasanya, kitab suci dikirim sebagai hadiah kepada umat Islam di seluruh dunia sebelum bulan Ramadhan.

Arab Saudi sudah biasa mengirim kitab suci Alquran ke Thailand selama bertahun-tahun yang lalu. Hadiah Alquran diberi lagi seiring normalisasi hubungan bilateral kedua negara.

Menteri Urusan Islam dan Pengawas Umum Kompleks Raja Fahd di Madinah Sheikh Abdullatif bin Abdulaziz Al-Asheikh mengatakan produksi Alquran tahun lalu berhasil melampaui 345 juta eksemplar. Lebih dari 320 juta di antaranya didistribusikan sebagai bentuk hadiah dari Kerajaan kepada seluruh umat Islam di dunia.

"Pemberian Alquran oleh Raja Arab Saudi menunjukkan kerja sama dan tali persaudaraan yang baik dan peran Thailand dalam mempromosikan kehidupan masyarakat yang majemuk dan harmonis di antara berbagai perbedaan keyakinan di dunia," kata Thanakorn.

Sebelumnya, Raja Salman akan mengirimkan 50.060 eksemplar mushaf Alquran dalam berbagai ukuran dan terjemahan ke Thailand. “Kementerian Urusan Islam yang diwakili oleh Kompleks Raja Fahd untuk Percetakan Alquran akan mengirimkan salinannya, sebagai bagian dari upaya Kerajaan mengirimkan hadiah itu kepada umat Islam di seluruh dunia sebelum bulan suci Ramadhan,” menurut Saudi Press Agency.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement