Rabu 02 Mar 2022 19:35 WIB

Verstappen Berlimpah Uang, Kini Tandingi Pendapatan Hamilton di F1

Verstappen kini berusia 24 tahun dengan pendapatan ratusan miliar rupiah.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pembalap Red Bull Max Verstappen dari Belanda melakukan selebrasi usai menjadi juara dunia setelah menjuarai Formula Satu Grand Prix Abu Dhabi di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Ahad, 12 Desember 2021.
Foto: AP/Kamran Jebreili
Pembalap Red Bull Max Verstappen dari Belanda melakukan selebrasi usai menjadi juara dunia setelah menjuarai Formula Satu Grand Prix Abu Dhabi di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Ahad, 12 Desember 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Max Verstappen akan menjadi pesaing terkuat Lewis Hamilton sebagai pe

balap dengan penghasilan tertinggi di balapan F1 setelah menandatangani kontrak baru dengan Red Bull. Pembalap Belanda itu menandatangani kontrak jangka panjang, yang dilaporkan bernilai 40 juta poundsterling setahun atau setara Rp 766 miliar.

Baca Juga

Pembalap berusia 24 tahun itu menuju musim 2022 dengan kemenangan perdananya sebagai juara dunia, menyusul penyelesaian sensasional pada musim terakhir di mana ia menyalip Hamilton pada putaran terakhir Grand Prix Abu Dhabi bulan Desember. Setelah kesuksesan dramatisnya di Yas Marina, Verstappen menyatakan keinginannya untuk tinggal bersama timnya selama sisa hidupnya. 

Menurut Daily Mail, dikutip dari Mirror, Rabu (2/3/2022), ia menandatangani kontrak jangka panjang, yang dilaporkan bernilai 40 juta poundsterling setahun. Itu berarti dia akan menyamai uang yang dihasilkan oleh pebalap Mercedes Hamilton yang kontraknya saat ini dengan juara Konstruktor berjalan hingga akhir 2023. 

Menurut laporan, Verstappen mengunjungi pabrik tim di Milton Keynes pada Selasa (1/3/2022) untuk menyelesaikan penyelesaian kesepakatan, setelah secara lisan berkomitmen pada persyaratan yang mengejutkan selama tiga hari pengujian pra-musim di Barcelona pekan lalu. 

Mengingat panjangnya kontrak yang dilaporkan, paket Verstappen dengan Red Bull merupakan yang terkaya dalam sejarah olahraga. "Semuanya telah disepakati. Max tinggal untuk waktu yang lama, bahkan mungkin lima tahun ekstra. Ini juga sama dengan kenaikan keuangan yang substansial, hampir menggandakan uangnya," kata Red Bull. 

Seperti Hamilton, kontrak awal Verstappen berakhir pada 2023, tetapi tidak dapat dihindari bahwa Christian Horner dan rekan-rekannya akan berusaha keras untuk mempertahankannya lebih lama mengingat pendakiannya ke puncak olahraga. 

Setelah melakukan debutnya pada usia 17 tahun di Grand Prix Australia 2015 untuk Toro Rosso, ia mendapatkan promosi untuk menjadi pembalap Red Bull pada tahun berikutnya. Dia maju untuk finis ketiga di kejuaraan, baik di kampanye 2019 dan 2020, sebelum mengakhiri dominasi Silver Arrows - yang antara Hamilton dan Nico Rosberg telah mengklaim tujuh gelar pembalap berturut-turut. 

Namun, ia menghadapi perjuangan untuk mempertahankan mahkotanya kali ini, dengan peraturan teknis baru yang masuk ke dalam olahraga, yang dirancang untuk membuat balapan lebih kompetitif. Ia juga harus mewaspadai Hamilton yang bangkit kembali.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement