Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Nabi Muhammad Digambarkan Seperti Bin Laden, Guru di Inggris Diskors

Rabu 02 Mar 2022 17:54 WIB

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah

Ilustrasi Nabi Muhammad SAW. Nabi Muhammad Digambarkan Seperti Bin Laden, Guru di Inggris Diskors

Ilustrasi Nabi Muhammad SAW. Nabi Muhammad Digambarkan Seperti Bin Laden, Guru di Inggris Diskors

Foto: MGROL100
Guru tersebut diskors setelah seorang siswa melaporkannya.

REPUBLIKA.CO.ID, BEDFORDSHIRE -- Seorang guru di All Saints Academy, di Dunstable, Bedfordshire, Inggris telah diskors setelah menggunakan gambar Usamah bin Laden untuk menggambarkan Nabi Muhammad SAW selama pelajaran studi agama. Guru tersebut menyamakan Nabi SAW dengan sosok tersebut, Jumat (25/2/2022).

Seperti diketahui, Umat Muslim menganggap penggambaran Muhammad SAW atau salah satu nabi Islam lainnya sangat ofensif. Sekolah mengatakan telah mengetahui insiden tersebut setelah seorang siswa yang peduli melaporkannya kepada anggota staf dan kemudian guru itu segera diskors. 

Baca Juga

All Saints Academy Dunstable kemudian mengeluarkan pernyataan permintaan maaf tanpa pamrih dan tulus atas kegaduhan yang disebabkan oleh insiden tersebut. “All Saints Academy mengakui rasa sakit dan kesusahan yang mendalam yang telah disebabkan oleh komunitas Muslim, dan banyak orang beriman lainnya, oleh gambar-gambar yang sama sekali tidak pantas yang digunakan sebagai bagian dari pelajaran baru-baru ini," kata lembaga pendidikan tersebut dilansir dari Sky News, Senin (28/2/2022).

“Tidak hanya menghina untuk mencoba menggambarkan gambar Nabi Muhammad, tetapi gambar yang digunakan adalah gambar Osama bin Laden, seorang pemimpin teroris, yang selanjutnya menambah penghinaan yang mendalam. Akademi mengulangi permintaan maaf yang tulus dan tanpa pamrih atas penderitaan yang disebabkan oleh kejadian ini.  Dalam hal tindakan yang diambil, kami dengan senang hati membagikan informasi berikut," tambah pernyataan tersebut. 

All Saints Academy digambarkan di situs webnya sebagai sekolah Gereja Inggris. Situs webnya mengatakan: "Iman kita adalah inti dari semua yang kita lakukan." 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA